BREAKING NEWS : Pelaku Pembunuhan Siswi SMA sempat Pura-pura Membantu Keluarga Korban

PELAKU pembunuhan siswi SMA di Kadungora Garut, Jawa Barat sempat berada dalam kerumunan warga di Tempat Kejadian Perkara, Rabu (22/3/2017).*

GARUT, (GE).- Untuk menutupi kelakuan kejinya, DN (23) masih sempat berpura-pura membantu keluarga korban. Bahkan ia tampak kaget saat datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun Polisi tak mau terkecoh oleh prilaku tersangka. Barang bukti berupa pakaian yang dikenakan saat menghabisi korban menjadi petunjuk bagi Polisi. Akhirnya pelaku dibekuk dan diamankan ke Mapolres Garut guna dimintai keterangan.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Polisi, Yusri Yunus, dalam rilis yang diterima redaksi “GE” mengatakan setelah menghabisi nyawa korbannya, pelaku sempat berpura-pura kaget dan membantu keluarga korban. Bahkan ia bersama keluarga dan warga lainnya ikut berkerumun untuk menutupi perbuatannya.


Namun barang bukti yang ditemukan di TKP menjadi petunjuk awal pelaku pembunuhan siswa SMA ditangkap. Dari tempat kejadian perkara, Polisi berhasil mengamankan, sebilah pisau, satu buah hand phone merk lenevo, bungkus rokok, satu helai kemeja hitam biru (milik pelaku), satu helai celana pendek jeans warna hitam (milik pelaku), satu helai baju warna hitam putih (milik korban), satu heleai celana panjang warnah putih (milik korban) dan satu buah ember warna hitam.

Setelah mengantongi sejumlah barang bukti, Polisi melakukan tindakan berupa, mengamankan pelaku di Mako Polres Garut, meminta keterangan pelaku, meminta keterangan saksi-saksi, membawa korban ke rumah sakit untuk di otopsi, menyita barang bukti, melakukan olah TKP dan memasang police line.

Sebenarnya aksi pelaku dalam menutupi perbuatannya cukup rapi. Menurut keterangan pelaku, ia sempat, mengganti baju dan celana kemudian mencuci pisau, kaki dan tangannya di kamar mandi di TKP. Selanjutnya pelaku menyembunyikan pisau,baju dan celana yang masih ada bekas darahnya kedalam ember dan diselipkan didekat cucuan mobil dekat TKP. Kemudian, menyembunyikan rokok hasil curian di bawah tangga rumah sebelah TKP.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah warga geger mendengar kabar tewasnya seorang siswi SMK dengan luka bekas gorokan di lehernya. Sontak warga setempat langsung berkerumun di depan rumah korban di Kampung Sukamaju, RT. 01 RW. 02, Desa Kadungora, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut mulai diketahui warga pada Pukul 08.00 Rabu pagi (22/3/2017). Korban diketahui bernama dinda (15) yang masih duduk di bangku kelas 1 SMK. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI