BREAKING NEWS! Mlenik: Hari Ini Para PKL Pengkolan Akan Kembali Menyampaikan Tuntutannya ke Bupati di Pendopo

Drs. Mlenik Maumeriadi (Kasatpol PP Garut)/ ER/''GE'.

KOTA,(GE).- Tak puas dengan hasil pertemuan bersama Bupati Garut, kemarin. Pada hari ini sejumlah PKL yang biasa mangkal di kawasan Jalan Ahmad Yani (Pengkolan), Garut kota berencana akan kembali mendatangi Bupati Garut, Rudy Gunawan di Pendopo. Kedatangan para PKL ini tak lain, ‘Keukeuh Peuteukeuh’ dengan tuntutannya, yakni ingin tetap berdagang di kawasan Pengkolan.

Demikian diungkapkan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Garut, Drs. Mlenik Maumeriadi kepada ‘GE’ di sela-sela inspeksi pasukan keamanan di bilangan Jalan Siliwangi, Garut kota, Selasa pagi (17/05/2016).

“Ya, hari ini kira-kira jam 10-an para PKL berencana akan kembali menemui beliau (Rudy Gunawan/ red) di gedung Pendopo. Tujuannya, tetap dengan tuntutannya ingin berdagang di kawasan Pengkolan,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai Kasatpol PP yang baru beberapa hari menjabat, Mlenik mengaku belum bisa memutuskan apapun terkait tuntutan para PKL. Untuk sementara ia hanya bisa menunggu keputusan Bupati Garut, Rudy Gunawan sebagai atasannya.

“Mohon maaf, sebagai Kasatpol PP yang baru beberapa hari ditetapkan, saya belum bisa memutuskan atau menyampaikan kebijakan apapun terkait PKL ini. Untuk sementara saya menunggu hasil audensi para PKL dengan Bupati hari ini,” tukasnya.

Dari pantauan ‘GE’ di lapangan, hari ini, Selasa (17/ 05/ 2016) sepanjang kawasan yang telah ditetapkan sebagai ‘Zona Merah’ yang meliputi sepanjang Jalan A. Yani, Ciledug dan Jalan Siliwangi, Garut kota tampak lengang dari para PKL. Beberapa aparat gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri tampak bersiaga di beberapa titik.

Sementara itu, Yayan salah seorang PKL mengaku tetap ingin berdagang di kawasan Pengkolan dengan alasan ramai pembeli. Diakuinya tuntutan para PKL berdagang di Pengkolan itu bukan hanya menjelang Lebaran saja.

“Kita ingin tetap berdagang di Pengkolan, karena memang di sini (Pengkolan/ red) pembelinya rame. Sementara di gedung PKL kan sepi, kita juga beraharap tetap bisa berdagang di kawasan Pengkolan bukan hanya menjelang lebaran.” Tandasnya. (ER)***