BREAKING NEWS: Lagi, Sejumlah Titik di Kawasan Garsel Diterjang Banjir dan Longsor

GARUT, (GE).- Guyuran hujan yang melanda kawasan Garut selatan (Garsel) dan sekitarnya sejak pukul 13.00 WIB mengakibatkan genangan banjir dan longsor di beberapa titik, Sabtu (07/10/2017). Menurut laporan Kapolsek Cibalong, Kabupaten Garut, AKP Darto Mulyono, dampak dari derasnya hujan ini, salah satu kawasan di Kampung Cijreuk, Desa Sancang, Kabupaten Garut dilanda longsor.

“Ya, sekitar pukul 16.00 (WIB) longsor terjadi di Kampung Cijeruk. Belasan meter kubik tanah yang terbawa arus banjir juga menimpa dan masuk salah satu masjid,” kata Darto, melalu pesan broadcast yang dikirim ke redaksi garut-express.com, pukul 19.00 WIB, Sabtu (07/10/17).


Menurutnya, hingga saat ini guyuran hujan masih terus terjadi. Akibat hujan deras ini juga ruas jalan di kawasan Kampung Karees, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong tertutup material longsor. “Belum ada laporan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” katanya.

Sementara itu, dari laporan update peringatan dini cuaca Jawa Barat yang dilaporkan oleh Pusdalops PB BPBD Jawa Barat, hingga pukul 20.00 WIB, Sabtu (07/10/17), di sejumlah kawasan Jawa Barat masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kencang dan petir. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI