BREAKING NEWS: Kisruh Pasar Limbangan Berlanjut, Hari Ini Staf Kepresidenan RI Panggil Bupati Garut Beserta 10 Pihak Terkait
.

LIMBANGAN, (GE).- Selain Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada hari ini, Jumat ( 20/05/2016) sedikitnya 11 pihak terkait mendapatkan surat panggilan (undangan) dari staf Kepresidenan RI. Surat Undangan berkop surat Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia ini merupakan surat resmi yang “bersipat segera” dari Istana Negara bertanggal 18 Mei 2016.

Surat yang dilayangkan secara khusus ini merupakan buntut dari kisruh Pasar Limbangan yang tempo hari berujung pada aksi “bakar bakaran” di sekitar pasar Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam pemberitaan www.garut-express .com sebelumnya, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengakui dirinya dipanggil staf Presiden Republik Indonesia untuk memberikan keterangan terkait kisruh di Pasar Limbangan. Menurutnya, kerusuhan yang terjadi hari kemarin sudah didengar oleh presiden. Sehingga hari ini, secara khusus dirinya dipanggil RI-1.
“Ya saya harus ke Istana. Dalam isi suratnya, undangan pada hari Jumat (20/5/2015),” ujar Bupati, Kamis (19/5/2016).
Keluarnya surat ini sendiri merupakan respon Pemerintahan Pusat berdasarkan laporan surat dari Paguyuban Pedagang Pasar Limbangan (P3L) yang dikirim pascaterjadinya kebakaran di pasar Limbangan yang kemudian berlanjut dengan aksi demonstrasi menegangkan sejumlah pedagang yang geram kepada Bupati Garut, Rabu (18/05/2016).

Berikut isi surat yang dilayangkan staf Kepresidenan Republik Indonesia: “Terkait dengan belum selesainya Permasalahan Pasar Limbangan di Kabupaten Garut, Kami menganggap perlunya pihak-pihak terkait untuk melakukan langkah langkah proaktif dalam usaha menyelesaikan Pasar Limbangan secara tuntas. “

Dalam surat ini juga, sedikitnya ada 11 pihak terkait mendapatkan panggilan Istana, diantaranya; Direktorat Jenderal Dalam Negeri, Kementrian Perdagangan dan Bupati Garut, Rudy Gunawan. Selain itu beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut yang turut serta mendapatkan panggilan ini diantaranya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar , Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Kepala Dinas Bina Marga, Kepala Dinas SDAP, Kepala Dinas LHKP, Kepala Bagian Hukum Sekretarian Daerah, serta Camat Limbangan Kabupaten Garut.

Dalam surat ini disebutkan, pihak pihak terkait ini diagendakan akan menggelar pertemuan pada hari ini, Jumat (20/05/2016), mulai pukul 13.00- 16.00 wib, bertempat di Ruang Rapat Core Team, Lantai 2 Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, No.16 Jakarta. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN