BREAKING NEWS: Gara-gara Warga Bakar Sampah, Kebun Bambu Milik H. Ujah Hangus Terbakar

Kondisi terbakarnya kebun bambu di Kampung Cimaragas, Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (19/9/17) malam.***

GARUT, (GE).- Cuaca panas dalam sebulan terakhir menjadi salah satu pemicu terjadinya kebakaran di beberapa wilayah Kabupaten Garut. Yang terbaru, pada malam ini, sekira pukul 19. 30 WIB, amuk api melalap area perkebunan bambu di Kampung Cimaragas, Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Selasa (19/9/17) malam.

Menurut Megi yang merupakan Ketua RW setempat, kebakaran yang menghanguskan perkebunan bambu milik H. Ujah ini bermula sekira pukul 18.00, warag sekitar ada yang membakar sampak di sekitar areakebun bambu. Diduga karena tiupan angin yang kecang serta pepohonan bambu yang kering, api tiba-tiba membesar dan mebakar kebun tebu tersebut.

“Ya, mulanya ada warga yang membakar sampak di sekitar kebun bambu, kemudian api membesar dan merembet ke perkebunan tebu, “ ungkapnya, Selasa (19/9/17).


Khawatir kebakaran merembet ke pemukiman penduduk, warga setampat langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Garut. Selang 30 menit, arnada Damkar tiba di lokasi kejadian dengan menerjunak 3 unit armada pemadam serta satu unit mobil water suply.

Hingga berita ini diturunkan, aparat, muspika bersama warga sekitar bahu membahu memadamkan kobaran api di sekitar kebun bambu milik H. Ujah.  Belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut, hanya saja kerugian materiil ditaksir mencapai jutaan rupiah. (ER)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI