Breaking News : Buntut Kerusuhan Pasar Limbangan, Bupati Garut Dipanggil Presiden

KARANGPAWITAN, (GE).- Pasca terjadinya kebakaran di tempat penampungan sementara pedagang Pasar Limbangan, Bupati Garut Rudy Gunawan hari ini dipanggil staf kepresidenan. Bupati diminta untuk memberikan klarifikasi terkait permasalahan Pasar Limbangan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengaku dirinya dipanggil staf Presiden Republik Indonesia untuk memberikan keterangan terkait kisruh di Pasar Limbangan. Menurutnya, kerusuhan yang terjadi hari kemarin sudah didengar oleh presiden. Sehingga hari ini, secara khusus dirinya dipanggil RI-1.

“Besok saya harus ke Istana. Dalam isi suratnya, undangan pada Hari Jumat (20/5/2015),” ujar Bupati di temui di sela-sela acara di Kecamatan Karangpawitan, Garut, Kamis (19/5/2016).

Dalam isi surat, Rudy dipanggil berdasarkan laporan surat Paguyuban Pedagang Pasar Limbangan (P3L). Rudy mengatakan dirinya akan membeberkan semua permasalahan yang terjadi kepada presiden.

“Presiden hanya ingin mengklarifikasi saja. Semuanya akan baik-baik saja,” katanya.

Diakhir perbincangan, Bupati, berharap agar para pedagang pasar limbangan segera menempati pasar baru. Pasalnya, jika pedagang terus memaksa menempati pasar sementara masalahnya tak akan ada penyelesaian. (Idrus Adriawan)***

Editor : Farhan SN***