Breaking News! BNNK Garut Lakukan Tes Urine Terhadap 12 Orang Anggota DPRD Garut, Ketua DPRD Kok Gak Nongol?

Sejumlah anggota DPRD Garut saat menyerahkan urine untuk dilakukan uji laboratorium di BNNK Garut Jalan Patriot Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Senin (2/5/2016).*

PATRIOT, (GE).- Sebanyak 12 anggota DPRD Kabupaten Garut, Senin (2/5/2016) pagi ini melakukan test urine di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut, Jalan Patriot. Para anggota DPRD Garut, yang datang ke BNNK dan melakukan test air seni, yakni, Alit Suherman (F-PKB), Tatang Sumirat dan Asep Mulyana (F-Gerindra), Yudha Pujaturnawan (F-PDIP), Deden Sofyan dan Cucu (F-Partai Golkar), Ahab Sihabudn (F-PKS), Ricky Muhamad Sidiq, Tony (F-Hanura).

Pelaksanaan test urine bagi para anggota DPRD Garut tersebut sebenarnya akan diagendakan besok, Selasa, (3/5/2016). Namun menururut salah seorang anggota, Ricky Muhamad Sidiq, dia dan 11 anggota lainnya sengaja berinisiatif untuk datang langsung terlebih dahulu ke BNNK minta ditest lebih dulu. Kedatangannya untuk melakukan test urine, berdasarkan inisiatif sendiri.

“Saya datang kesini atas inisiatif sendiri. Dan ini untuk membuktikan pada publik bahwa kami tidak takut dites urine, bahwa di lembaga DPRD Garut, tidak ada yang mengkonsumsi narkoba,” ujarnya, saat ditemui wartawan usai melakukan test urine di gedung BNN Garut.

Selain itu, kata Ricky, dia dan mereka sengaja melakukan hari ini, karena besok ada rencana agenda kunjungan kerja ke luar kota. “Makanya banyak rekan anggota DPRD Garut, yang melakukan hari ini,”

Anggota DPRD lainnya, Asep Mulyana, mengaku senang dengan adanya test urine yang dilakukan BNN. Namun berdasarkan informasi semestinya dilakukan Selasa besok. Namun Fraksi Gerindra udah sepakat untuk melakukan test urine di gedung BNN.

Sementara itu, untuk hasil test urine tersebut, kata Kepala BNNK Garut, Anas Saepudin, bisa diketahui pada hari ini juga. Namun yang berhak untuk mengumumkan adalah lembaga itu sendiri. Dalam hal ini DPRD Garut.

Berdasarkan pantauan “Garut-Express.com” di lapangan anggota DPRD yang melakukan tes urine hanya beberapa gelintir saja. Sementara sebagiannya lagi belum menunjukkan batang hidungnya. Dilokasi juga, Ketua DPRD Garut tak kunjung hadir. Tapi, besok hari puluhan anggota DPRD lainnya akan mengikuti tes urine.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Garut mendapatkan sorotan dari banyak kalangan terkait ajakan yang dilayangkan BNNK terkait tes urine. Bahkan sejumlah mahasiswa sempat melakukan aksi unjuk rasa guna mendesak agar DPRD Garut mau melakukan tes urine. (Slamet Timur)***