BREAKING NEWS : Banjir kembali Mengepung Garut

AKIBAT derasnya air banjir membuat tembok Perumahan Pesona Intan jebol, Senin (5/6/17) malam sekira pukul 21.00 WIB.***

GARUT, (GE).- Bencana banjir kembali mengepung sejumlah tempat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (5/6/17) malam sekira pukul 21.00 WIB. Bencana tersebut terjadi menyusul hujan yang terus-menerus menerjang wilayah Kabupaten Garut sejak Senin sore. Akibatnya ratusan rumah di beberapa kecamatan di terendam banjir.

“Banjir dari jam 21.00 WIB. Ada yang kegenang parah, tapi pemiliknya Pak Asep sudah dievakuasi,” kata warga setempat, Lilit Suryadi,  di Kampung Tanjakan, Tarogong Kidul, Senin (5/6/17).

Sementara itu, di Perumahan Cipta Indah, Desa Jayawaras, Perum Cijati Asri, Kecamatan Tarogong Kidul, dan Perum Pesona Intan, Desa Sirnajaya, Tarogong Kaler, ratusan rumah terendam. Berdasarkan pantauan di lapangan, bebarapa tembok rumah terpantau jebol karena tidak kuat menahan debit air yang terus bertambah.


Benteng di kawasan Pesona Intan jebol dan mengakibatkan enam rumah rusak. Air berasal dari Sungai Ciojar yang berada di belakang perumahan.

Ketua RW 11, Anang, mengatakan, selain rumah rusak, sebanyak empat motor juga terbawa arus. Keempat motor itu hanyut hingga ke sawah.

“Baru pertama ada banjir karena benteng jebol. Airnya sangat deras. Selain motor 1 mobil juga sempat terbawa sekitar 200 meter. Tapi masih bisa diselamatkan,” kata Anang di lokasi kejadian, Senin (5/6/17).

“Air mulai besarnya jam 21.00. Pagar rumah banyak yang kebawa juga. Ketinggian air sampai 40 sentimeter,” ucapnya.

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi terkait korban jiwa maupun luka dari dinas terkait. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI