BREAKING NEWS : Angin Barat Terjang Garsel, Mobdin Camat Cikelet Ringsek Tertimpa Pohon

CIKELET, (GE).-  Hembusan angin kencang yang melanda Garut Selatan kerap menelan korban. Kali ini hembusannya merobohkan pohon Dadap. Pohon dan dahannya menimpa Mobil Dinas (Mobdin) Camat Cikelet yang tengah terparkir di halaman kantor kecamatan, Minggu (29/1) sekira pukul 12.30 WIB.

Peristiwa yang mengagetkan seluruh aparatur kecamatan dan para kepala desa, termasuk Camat Cikelet, Drs. Iwan Trisnadiwan, MH yang tengah mempersiapkan lomba kinerja kecamatan itu mengakibatkan rusaknya mobil dinas bernopol Z 1217 D. Bagian depannya penyok, kaca depan pecah dan bagian atapnyapun rusak.

Selain itu, bongkahan pohon Dadap setinggi 7 meter dengan diameter pangkal pohon sekira 45 cm itu pun sempat menghantam mobil Katana milik Sekdes Cijambe, Cucup. Alhasil bagian depan mobil bernopol D 1765 EQ itu pun mengalami kerusakan. Bahkan kabel jaringan listrik PLN dan atap bagian depan kantor kecamatan pun rusak terkena dahan pohon.


Semuanya tidak menyangka, kata anggota Satpol PP yang tengah siaga, Aay, pohon jenis Dadap yang Nampak kokoh berdiri berfungsi sebagai pelindung dari terik matahari itu terserabut dari akarnya. “Ini akibat angin barat yang berhembus kencang sekali,” ujarnya. Namun masih beruntung, tambah Aay, peristiwa itu tidak memakan korban jiwa.

Padahal sebelumnya, Camat Cikelet, Drs. Iwan Trisnadiwan, MH sudah menginstruksikan untuk memangkas dahan dan ranting pepohonan di sekitar halaman kantor kecamatan. “Belum lama saya membahas ini, namun mau apa lagi, peristiwa ini sudah terjadi,” tuturnya.

Tak lama berselang, dengan dibantu warga, aparatur kecamatan dan desa di Sekitar Kecamatan Cikelet pun berjibaku membersihkan pohon dan ranting serta mengevakuasi kendaraan yang tertimpa pohon. (Roy)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI