Breaking News: Akibat Banjir Bandang Sungai Cimanuk, 25 Orang Dilaporkan Hilang

KOTA, (GE).- Akibat terjangan banjir bandang di tujuh kecamatan di Kabupaten Garut ratusan rumah rusak dan 15 orang dikabarkan meninggal dunia. Sementara 25 orang lainnya dinyatakan hilang.

Jenazah korban banjir akibat luapan Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut satu persatu ditemukan. Belasan jenazah sedang dimandikan di Rumah Sakit (RS) Guntur, Kecamatan Garut Kota.

Dokter Polisi dari Polres Kabupaten Garut, Endah Krisnawati mengatakan, sejak pagi jenazah yang dibawa ke RS Guntur terus bertambah. Sampai pukul 12.00 siang, sudah ada 15 jenazah yang tiba di RS Guntur.


“Sebanyak lima jenazah lagi sedang diperjalanan menuju RS Guntur,” kata Dokter Endah kepada Republika, Rabu (21/9/2016).

Menurut Dokter Endah, sebanyak 25 orang dilaporkan hiang. Mereka belum bisa dipastikan selamat atau tidak. Semua pihak masih melakukan pencarian.

Tim gabungan terdiri dari BPBD, Kodim 0611 Garut dan Polres Garut terus melakukan pencarian di sepanjang bantaran Sungai Cimanuk. Sebagian petugas berusaha membantu warga membersihkan puing-puing reruntuhan di rumah warga. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI