Braaak ! Truk Terguling, Sampahpun Berserakan

KOTA,(GE).- Truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHP) Kabupaten Garut terguling, sesaat setelah menabrak trotoar. Truk bermuatan penuh ini terkapar di bilangan Jalan Bratayudha, sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu (09/01/2016) akibat peristiwa tersebut tumpukan sampah sempat menutupi badan jalan hingga mengakibatkan kemacetan beberapa jam.

Truk ber plat nomor Z 8028 D ini terguling akibat sang sopi tidak bisa mengendalikan kemudinya saat melintas di pertigaan Jalan Soedirman menju Jalan Bratayudha. Sementara itu, sopir dan dua orang petugas kebersihan mengalami luka ringan langsung dilarikan ke Klinik terdekat.

Kepala Bidang KLebersihan DLHKP Garut, Iwan Trisnadiwan membenarkan, bahwa truk yang mengalami kecelekaan tersebut merupakan milik DLHKP Garut. Ia menyebutkan, terjadinya kecelakaan ini diduga akibat rem blong.

“Ya, sepertinya, rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kemudinya,” tukasnya.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah anggota Polres Garut langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengatur arus laluintas yang sempat tersendat akibat tumpukan sampah yang menutupi ruas jalan. (Idrus Andriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN