BNNK Garut Bantah Selenggarakan Hiburan Saat Bencana

KOTA, (GE).- Pernyataan Bupati Garut, Rudy Gunawan yang menuding BNNK menggelar hiburan saat penanggulangan bencana sama sekali tidak benar. Hal tersebut dikatakan Humas BNNK Garut, Yanri Pratiwi.

Melalui saluran telponnya Yanri mencoba meluruskan kejadian sebenarnya. Menurut Yanri, acara hiburan tersebut bukan acara BNNK Garut.

“Itu bukan acara BNNK. Informasi yang saya ketahui itu acaranya Hari Ulang Tahun Garut Thunder Motor Club (GTMC). BNNK Garut sama sekali tidak diberitahu penyelenggaraan acara itu,” kata Yanri, Minggu (25/9/2016).


Yanri mengaku, memang acara itu digelar di Jalan Patriot tepat di depan kantor BNNK. Namun bukan BNNK yang nyelenggarakan. Bahkan untuk acara itu, BNNK sama sekali tidak diberitahu.

“Jadi saat ada pemberitaan bupati sentil BNNK Garut terkait penyelenggaraan hiburan saya kaget,” ujarnya.

Acara itu dilaksanakan pada Sabtu malam kemarin. Acaranya kata teman-teman, ujar Yanri, berlangsung sampai jam 10.00WIB. Bahkan acara itu dikawal oleh Polisi.

Diberitakan sebelumnya, Rudy juga meminta semua kegiatan yang bersifat hiburan jangan dulu dilakukan sebagai bentuk simpati kepada korban banjir. Rudy pun kecewa saat mengetahui jika BNN Garut tetap menggelar acara hiburan di Jalan Patriot saat Garut dirundung duka.

“Kegiatan MUI saja yang peringatan Muharam saya batalkan. Saya imbau jangan dulu melakukan aktivitas yang bisa menyakiti korban banjir,” katanya.

Sejumlah tempat hiburan yang ada di Garut, tutur Rudy, juga harus membatasi jam bukanya. Jangan terlalu mencolok karena akan membuat korban banjir tersakiti. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI