BNNK Apresiasi Kreativitas Sineas Muda Garut

SEJUMLAH sineas muda asal Garut saat menerima penghargaan dari Panitia Penyelenggara.*

GARUT, (GE).- Kompetisi film pendek yang diselenggarakan di Cargo Kithcen atau kawasan Swiss Van Java, dengan tema “Kepemudaan dan peran pemuda dalam kehidupan bermasyarakat” mendapat respon positif dari BNN Kabupaten Garut.

Menurut staf kasi pencegahan BNN Kab. Garut, Fiki Hilman, menyampaikan apresiasinya atas peran anak muda Garut yang berani berkreasi dan berinovasi. Khususnya dalam pembuatan-pembuatan film-film pendek. Aktivitas seperti ini bisa membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba.

Movie maker dan para seniman seniman di Garut, harus bisa berkarya tanpa menggunakan narkoba,” ungkapnya


Fiki menambahkan bahwa peran pemuda sangat penting dalam pencegahan penyebaran virus narkoba. Anak-anak muda dan komunitas-komunitas harus mempunyai kesepakatan bersama yakni dalam setiap kegiatan anak muda harus mempunyai komitmen bahwa Garut harus bersih dari narkoba.

“Komitmen kita harus bisa menjadi anak muda yang kreatif dan menyuarakan kepada siapapun bahaya narkoba melalui karya-karya,” lanjut Fiki.

Meski kompetisi film tersebut baru pertama kali digelar. Kompetisi film pendek ini mendapat sambutan antusias dari anak-anak muda pencinta film pendek dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah menengah atas (SMA) Garut.

Teguh Prambada, ketua pelaksana diacara tersebut mengatakan, kompetisi film pendek dilaksanakan atas dasar memancing gairah para sineas muda untuk terus berkarya, dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif khususnya di Kabupaten Garut.

“Intinya di Garut, banyak sinias muda yang berkarya, namun karya-karya mereka hanya sebatas karya, maka kami mengadakan acara ini sebagai wadah untuk meningkatkan gairah sineas muda Garut dalam berkarya” ungkapnya.

Teguh berharap di tahun 2017 nanti, bisa diselenggarakan Festival Film khusus untuk anak-anak muda Garut. (Sidqi Al Ghifari)***

Editor : Farhan SN

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI