Bikin Bete, Di Rancabango Tiap Hari Mati Lampu

TARKAL, (GE).- Sejumlah warga di Desa Rancabango mengaku kesal karena sering ada pemadaman listrik secara sepihak. Bahkan sudah seminggu pemadaman listrik mendadak dilakukan PLN Area Garut.

“Entah apa alasannya PLN kerap melakukan pemadaman sepihak. Peralatan elektronik di rumah saya banyak yang rusak,” ujar Hendra warga Komplek Bumi Cimanganten Asri Blon F 3 saat ditemui wartawan, Rabu (09/12/2015).

Hendra mengaku sejak seminggu belakangan ini, pemadaman sepihak oleh PLN kerap terjadi tanpa ada pemberitahuan. Sebagai pelanggan dirinya merasa dirugikan. Apa lagi sejumlah alat elektronik seperti dispenser dan komputer langsung ada gangguan.

Namun yang terpenting, kata Hendra, pekerjaannya sebagai design grafis menjadi terganggu. Bahkan sejumlah pesanan design gambar menjadi hilang gara-gara pemadaman mendadak.

Hendra berharap ada klarifikasi dan penggantian kerugian pemadaman sepihak yang dilakukan PLN. Pasalnya ia telah menelan kerugian materil.

Warga lainnya, Saman (38), mengungkapkan keluhan yang sama. Pemadaman di Rancabango bisa sampai berjam-jam. Namun yang paling parah terjadi hari ini.

“Sudah sejak jam 12 sianh listrik sudah mati. Sampai sekarang pukul 15.58 WIB listrik belum nyala juga,” katanya.

(Farhan SN)***