Biadab ! di Garut Empat Remaja Perkosa Siswi SMP

MAPOLRES, (GE).– Siswi SMP berinisial RA, 14 tahun, warga Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, diperkosa empat pemuda. Aksi bejad itu dilakukan setelah para pemuda menenggak minuman keras.

Keempat pelaku kini telah berhasil diamankan di Polres garut. Dua diantaranya masih berstatus pelajar. Mereka diantaranya NA (21), UA (19), AR (17), dan RR (14). Mereka merupakan warga Kampung Kiaralayung, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

“Modusnya pelaku mau mengantar korban pulang ke rumah,” ukar Kepala satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut Ajun Komisaris Polisi Sugeng Heriyadi, saat jumpa pers di Mapolres Garut, Rabu, 3 Agustus 2016.

Kejadian ini berawal ketika korban usai pulang sekolah, Senin, 1 Agustus 2016, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat turun dari angkutan umum, korban dicegat oleh RR untuk bergabung kongkow sambil pesta minuman keras. Namun korban menolak ajakan pelaku.

Karena ditolak, tersangka RR berdalih akan mengantarkan korban pulang ke rumahnya. Sekitar pukul 18.00 WIB, korban diantar RR dengan sepeda motor. “Tersangka yang lainnya mengikuti dari belakang,” ujar Sugeng.

Ketika melewati daerah sepi tepatnya di Kampung Cibuntu, Desa Cimareme, korban disuruh turun dari motor. Karena menolak, para tersangka memaksa korban diseret hingga atas kebun yang sepi. Para pelaku pun akhirnya berhasil memperkosa korban secara bergantian.

Usai melampiaskan nafsu bejatnya, para pelaku pun mengantarkan korban ke rumahnya. Peristiwa ini pun dilaporkan korban ke orang tuanya. Para pelaku pun akhirnya dapat diringkus dengan cepat oleh polisi.

Menurut Sugeng perbuatan tersangka dijerat pasal 76 D junto pasal 81 dan pasal 76 E jonto pasal 82 undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Mereka diancam kurungan penjara maksimal 15 tahun. Farhan SN***