Besok Presiden Jokowi Berkunjung ke Garut, Hindari Jalur ini Jika Anda tak Ingin Terjebak Kemacetan

GARUT (GE).- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Panglima Kodam III Siliwangi, Mayjen TNI M Herindra, memantau jalur darat sebagai antisipasi kedatangan Presiden Joko Widodo. Rencananya besok, Presiden akan berkunjung ke Garut untuk meresmikan peletakan batu pertama pembangunan di Pondok Pesantren Darul Arqom. Selain itu Presiden juga akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Garut.

Kapolda menyebut jika proses pemantauan yang dilakukannya bersama Panglima Kodam III Siliwangi merupakan sebagai antisipasi kedatangan Presiden Joko Widodo ke Garut. Ia menyebutkan, pengondisian ini diperlukan sebagai alternatif jika jalur udara tidak memungkinkan untuk dilalui.

“Sekarang kan cuaca sedang buruk. Jadi jalur darat sebagai alternatif perlu ditinjau kondisinya,” ujar Kapolda, kepada wartawan di Ponpes Al-Bayinah, Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jabar, Senin (16/10/17).


Namun kata Kapolda, ada satu ruas jalan yang kondisinya buruk namun sudah diantisipasi. Menurutnya jalan dikawasan Tanjung yang sedang diperbaiki menjadi pengawasan tim pengamanan. Namun secara keseluruhan, Kapolda memastika, sejumlah ruas jala di Garut dalam kondisi baik dan aman untuk dilalui Presiden.

Informasi yang diterima redaksi garut-express.com besok Presiden akan tiba ke Garut pukul 14.35 menggunakan helikopter Kepresidenan dan mendarat di Makorem 062 Tarumanagara. Presiden akan langsung menuju Pesantren Darul Arqam untuk meletakkan batu pertama pembangunan RS PKU Darul Arqam Muhammadiyah dan rapat koordinasi pesantren Muhammadiyah se Indonesia.

Presiden juga dijadwalkan akan berada di Darul Arqam hingga pukul 15.55, kemudian akan menuju Pendopo Garut lalu ke Lapang Kherkhof untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Sebelum magrib, Presiden kembali terbang menggunakan helikopter menuju Bandung.

Warga Garut diimbau untuk menghindari rute jalan yang akan dilintasi Presiden jika tak ingin terjebak kemacetan. Beberapa rute yang disiapkan dari Makorem Tarumanaga ke Darul Arqam, rute pertama dari Jalan Bratayuda-Jalan Sukadana-Darul Arqam, sedangkan rute kedua yakni Makorem-Jalan Karacak-Jalam Ciledug-Darul Arqam.

Sedangkan untuk rute dari Darul Arqam menuju Pendopo yakni Jalan Ciledug-Jalan Papandayan-Maktal-Jalan Cimanuk-Jalan Kabupaten-Pendopo melalui pintu barat. Rute kedua yakni Jalan Ciledug-Jalan Papandayan-Jalan Kiansantang-Pendopo melalui pintu timur. Lalu dari Pendopo ke Lapang Kherkhof.

Sementara rute kepulangan Presiden dari Lapang Kherkhof menuju Makorem Jalan Merdeka, Jalan Pramuka-Jalan Ahmad Yani-Asia-Jalan Bratayuda. Rute kedua menuju Makorem yakni Jalan Kiansantang-Jalan Papandayan-Jalan Ciledug-Jalan Karacak- Makorem. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI