Bersilaturrahmi ke Kampung Halamannya, Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS Berharap Cikajang Lebih Maju

Mayjen SAS-PASAR CIKAJANG.Mayjen SAS-Cikajang.

GARUT, (GE).- Sebagai wujud rasa cintanya terhadapa tanah kelahiran, untuk kesekian kalinya, anggota Komisi I DPR/MPR RI Fraksi NasDem, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra (SAS) kembali menggelar silaturahmi bersama tokoh dan masyarakat di kawasan Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Sabtu (28/1/2017).

Bagi Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS, berkunjung ke Cikajang ibaratnya pulang kampung, karena memang Ia dilahirkan di Cikajang. Sebagai putra daerah, tentu keberadaan Supiadin AS di DPR RI menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Cikajang dan sekitarnya. Tak heran, saat acara silaturrahmi digelar di Cikajang selalu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat.


Saat kunjungannya kali ini, tidak kurang dari 200 orang dari berbagai elemen masyarakat turut serta hadir. Selain tokoh masyarakat, hadir pula sejumlah ormas dan para kepala desa se Kecamatan Cikajang. Mayjen (Purn) Supiadin AS menegaskan, agenda silaturrahmi ini merupakan program kunjungan kerja anggota DPR RI di luar masa reses.

Saat menyampaikan sambutannya, Ia mengharapkan kawasan Kecamatan Cikajang kedepannya bisa menjadi kawasan yang lebih maju. Terlebih, sekarang pemerintah telah mengucurkan program Dana Desa (DD).

“Saya sangat berharap, Kecamatan Cikajang harus lebih maju. Kalau desa maju, scara otomatis wilayah perkotaan pun akan turut maju.” Tandasnya.

Dalam kesempatan ini pula, Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS berpesan kepada masyarakat, khsusnya para pemuda di wilayah Kecamatan Cikajang, agar lebih kompak, serta meningkkatkan budaya gotong royong.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat Cikajang, Mayjen TNI (Purn) Supiadin, menyempatkan diri berkunjung dan blusukan langsung ke Pasar Cikajang. Saat menyambangi Pasar Cikang, Ia secara khusus melakukan dialog dengan beberapa pedagang dan menampung aspirasi terkait kondisi pasar. Diakuinya, saat menyaksikan langsung kondisi pasar Cikajang saat ini, Ia sangat prihatin.

Sebagai wakil rakyat, Mayjen (Purn) Supiadin AS berjanji akan memperjuangakan pembanguan Pasar Cikajang yang lebih refresentatif. Memang, saat ini kondisi Pasar Cikajang agak kumuh, sehingga dibutukan penataan pasar yang lebih baik.

“Pasar Cikajang, memang perlu penataan dan pembenahan yang lebih baik lagi. Tentu hal ini menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat. Aspirasi warga Cikajang kita akan sampaikan langsung kepada mentri perdagangan. “ Ungkapnya.

Saat melakukan kunjungannya ke Pasar Cikajang, Mayjen TNI (Purn)Supiadin AS didampingi sejumlah pimpinan Muspika setempat, mulai dari Kapolsek Cikajang, Perwakilan Danramil, Perwakilan Camat Cikajang, serta sejumlah Kepala Desa yang meliputi Desa Mekarjaya, Mekarsari, Keramatwangi, Giriawas, Cikajang dan Padasuka. (ER/adv.)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI