Bersama “Jenggala Mudtrek,” Lintas ALam Halang Rintang Segera Digelar

GARUT, (GE).- Upaya mengeksplorasi dan promisi wisata Garut terus digelorakan berbagai elemen masyarakat. Salah satunya kelompok pecinta alam dengan bendera “Jenggala”.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap potensi wisata alam Garut,Jenggala berencana menggelar acara bertajut “Jenggala Mudtrek Lintas Alam Halang Rintang.” Acara yang rencananya akan diikuti ribuan peserta ini diagendakan berlangsung pada 26 Agustus 2017.

Menurut Ketua Pelaksana Jenggala Mudtrek, Dikdik Hendrajaya, kegiatan yang juga merupakan rangkaian peringatan HUT RI ini ini diharapkan mampu menimbulkan kesan dan kecintaan terhadap alam Garut.


“Olahraga halang rintang berbasis alam dan lingkungan itu akan dipadukan dengan beberapa kegiatan dasar militer. Kami sengaja mengemas agar para peserta bisa menikmati kesegaran alam Garut,” ujar Dikdik,saat konfrensi pers di Hotel Green Kamojang, Samarang, Kamis (20/7/2017).

Mudtrek atau trek berlumpur ini, menurutnya baru pertama kali diselenggarakan di Garut. Semua lintasan akan ditemui lumpur dan beberapa halang rintang lainnya.

“Ya, kegiatan ini akan kita gelar di kawasan Situ Cibeurum, Kecamatan Samarang. Trek yang akan dilalui para peserta sejauh lima kilometer,” katanya.

Dijelaskannya, panitia merancang trek untuk dilalui peserta dalam durasi 3,5 jam. Kegiatan tersebut selain ingin mengenalkan lingkungan kepada peserta, juga sebagai ajang keceriaan. Yang tak kalah penting, hal ini diharapkan juga bisa lebih mengangkat potensi wisata di Garut.

“Ini bukan lomba tapi ajang wisata. Tidak ada hadiahnya tapi di akhir lomba ada doorprize yang akan diberikan,” katanya.

Dikdik meneybutkan untuk jumlah pesertanya dibatasi sebanyak 350 grup. Setiap grup beranggotakan tiga orang dan minimal berumur 16 tahun. Pendaftaran Jenggala Mudtrek dimulai sejak 17 Juli hingga 20 Agustus.

“Untuk yang berminat jadi peserta silahkan klik di website di jenggala-mudtrek.com,” tandasnya.(Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI