Bermula Kenalan di Facebook, Isnawati Jadi Korban Pembunuhan

GARUT, (GE).- Korban pembunuhan di salah satu penginap di Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat terungkap. Tersangka pembunuhan berinisial YG yang tak lain kekasih korban yang baru dikenalnya melalui media sosial facebook.

Korban pembunuhan bernama Isnawati (40). Ia dibunuh kekasihnya saat menginap di Cipanas.

Kapolres Garut, Budi Satria Wiguna, menuturkan kronologi pembunuhan Isnawati bermula saat korban berkenalan melalui medoa sosial facebook pada bulan Oktober. Lalu bulan November 2018 korban mengajak bertemu dengan pelaku.

Korban yang merupakan warga Desa/Kecamatan Sungai Tambukan, Kabupaten Kalimantan Selatan ini, kemudian bertemu di Garut. Sebelumnya pelaku menjemput korban di Jakarta.

Setibanya di Garut, pelaku dan korban langsung chek in di sebuah penginapan di kawasan Cipanas. Saat itu, korban memaksa pelaku untuk berkunjung ke rumahnya.

Namun, kata Kapolres, karena pelaku sudah memiliki keluarga jadi tak bisa mengabulkan permintaan korban. Karena terus memaksa, pelaku akhirnya menghabisi nyawa korban.

“Pelaku kan mengaku bujangan. Jadi saat bertemu korban mau berkunjung ke rumah pelaku. Karena pelaku sudah berkeluarga jadinya sempat bertengkar sehingga pelaku tega menghabisi nyawa korban,” ungkap Kapolres kepada wartawan di Mapolres, Senin (19/11/2018).

Kapolres menjelaskam, pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara dibekap dengan bantal dan lehernya dicekik. Korban yang tak berdaya menghembuskan nyawa terakhirnya di tangan kekasih yang baru ia kenal di facebook.

Usai membunuh Isnawati, pelaku lantas menggasak uang, perhiasan dan handphone android milik korban. Kemudian pelaku melarikan diri ke arah pamulihan. (Andri)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI