Berkendara Saat Ngantuk, Akibatnya ini yang Terjadi di Kawasan Muarasanding

Mobil berplat nomor B 8135 PT yang dikemudikan H.Hasan teronggok, setelah sebelumnya menabrak dua unit mobil lainnya, di Jalan Raya Bayongong, Desa Mauarasanding, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut. Selasa (1`4/03/2017)/ foto: Kang Cep/ garut-express.com

GARUT, (GE).- Saat hari tengah panas terik menyengat, sekira pukul 12.30 WIB, Selasa (14/3/17) terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan 3 unit mobil. Laka lantas yang sempat jadi tontonan warga ini terjadi di Jalan Raya Bayongbong, Desa Muarasanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut salah seorang anggota Polsek Garut Kota, Aiptu Wawan,  yang dijumpai “GE” di tempat kejadian perkara (TKP), kejadian bermula saat mobil berplat nomor B 8135 PT yang dikemudikan H. Hasan melaju dari arah kota Garut dengan kecepatan cukup tinggi. Saat di tanjakan Maktal, tiba-tiba oleng dan menyerempet dua mobil lainnya dari arah berlawanan.

“Ya, menurut H. Hasan (sopir/red) yang mengendarai mobil itu, katanya, tiba-tiba tidak ia bisa mengendalikan mobilnya. Akhirnya menyerempet dan menabrak dua mobil lain. Katanya H. Hasan bersama keluarganya bertujuan ke Cisompet. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil sudah pasti,” kata Aiptu Wawan.


Ditegaskannya, akibat kejadian ini H. Hasan mengaku bersalah telah lalai dalam mengemudikan kendaraannya. Dan ia akan bertanggung jawab dan mengurusnya secara kekeluargaan.

“Katanya akan dirurus dengan cara kekeluargaan. Namun kami sudah menghubungi Unit Laka Lantas Polres Garut untuk proses selanjutnya,” terangnya.

Sementara itu, akibat kejadian ini, Winda – salah seorang penumpang mobil yang terlibat dalam lakalantas, mengaku shock. Ia bertiga bersama keluarganya, sebelumnya bertujuan akan ke Bandung untuk berbelanja. Akibat kecelakaan ini akhinya membatalkannya.

“Meski tidak apa-apa, saya sangat shock. Tadinya mau berbelanja ke Bandung, ya udah dibatalkan saja,” ungkapnya.

Pascakejadian arus lalu lintas menuju kawasan Garut Selatan dan sebaliknya sempat tersendat, akibat banyanknya warga yang menonton. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI