Berkat Prestasinya di Bidang Seni Beladiri, Pelajar Ini Dapat Rewards dari Kementrian

KOTA, (GE).- Prestasinya dalam seni beladiri, khususnya Silat Seni dan Fighting telah dibuktikannya dalam ajang O2SN di Jakarta pekan lalu. Ialah Andhika Dhanireksa, kini sukses menambah koleksi gelar dan pundi pundi piala bagi sekolahnya, SMAN 6 Garut.

Dalam ajang kompetisi O2SN yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta tersebut, Andika berjaya dengan meraih kemenangan sempurna dari total pertandingan yang dijalaninya. Berkat prestasinya tersebut, Andika meraih rewards berupa beasiswa dari Kementrian Pendidikan dan Direktorat Pembinaan SMA berupa uang tunai sebesar Rp 10 Juta.

Persembahan gelar juara yang diraihnya tersebut, tentunya disambut suka cita oleh seluruh pelaksana tekhnis pendidikan SMAN 6 Garut, terutama Kepala Sekolah, H. Dadang Argo Purnomo. Menurutnya, torehan prestasi siswanya tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah.


Bahkan, kata Dadang, Andika tak hanya menjadi kebanggaan pihak sekolah, Ia pun sukses mengangkat nama baik Kabupaten Garut di tingkat nasional.

” Alhamdulilah buah dari profesionalisme pendidikan di SMAN 6 ini , sekarang Andika telah mengangkat nama baik sekolah dan Kabupaten Garut. Saya berharap para pemangku kebijakan di Garut dapat dengan serius memberikan perhatian khusus. Jangan sampai kelak Ia (pelajar prestatif/red.),” ungkapnya.

Senada dengan apa yang diungkapkan Kepala SMAN 6,  guru olahraga SMA 6 Garut, Rohendi S.Pd., mengatakan jika langkah profesional pihak SMAN 6 Garut dalam mencetak siswa prestatif patut diacungi jenmpol, salah satunya dengan mendatangkan secara khusus pelatih yang berkompeten.

” Untuk setiap bidang, baik seni maupun olah raga, kita sudah siapkan pembinaan secara husus dan intensif. Untuk guru pembimbing, disamping dari internal, pihak sekolahpun sengaja mendatangkan pelatih khusus dari luar sesuai bidangnya.” Jelasnya.

Dikatakannya, untuk membina atlit berbakat cabang pencak silat, pihak sekolah mendatangkan pelatih dari luar. Dua orang pelatih khusus,Opik dan Nunu yang secara rutin melatih pada jam khusus.

“Alhamdulillah sangat positf hasilnya, setelah melalui tahapan juara di tingkat Kabupaten dan Provinsi, Andikapun meraih juara 1 juga di tingkat nasional. Kita syukuri dari management profesional seperti ini. Dalam setiap angkatannya, SMAN 6 selalu memunculkan pelajar prestatif seperti Andika.” (Dony Melody DSN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI