Berikan Materi OSMA dan LDDKM 2017 Yasa Anggana, Kasrem 062/TN: “Hal yang Konyol Kalau Kita Mengedepankan Perbedaan”

KEPALA Staf Korem (Kasrem) 062/Tarumanagara Letkol Inf. Eden Candra Hayat yang mewakili Komandan Korem (Danrem) 062/Tarumanagara, menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan OSMA & LDDKM 2017 Yasa Anggana. Dalam kesempatan ini, Kasrem 062/TN menyampaikan materinya di  Auditorium Kampus 2 STIE Yasa Anggana, Sabtu (9/9/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh mahasiswa baru, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Yasa Anggana beserta anggotanya. Saat mengikuti acara, para mahasiswa baru STIE Yasa Anggana tampat antusias menyimak pemaparan dari beberapa pemtaeri.

Sementara itu, Kasrem 062/TN memaparan materinya di hadapan sekitar 715 mahasiswa baru, dengan mengankat tema  “pentingnya rasa persatuan dan kesatuan dalam suatu negara”.


Eden mengatakan, Tuhan menciptakan manusia pasti tidak sama, kembar siam pun pasti ada perbedaannya. Begitupun dalam suatu negara yang dihuni oleh masyarakat, pasti berbeda jenis kelamin,warna kulit dan karakter.

“Dengan adanya perbedaan tersebut, maka harus dijadikan dasar untuk persatuan dan kesatuan suatu negara. Bukan mengedepankaan perbedaan, karena akan melawan kodrat dari Tuhan. Sangat berbahaya suatu negara apabila seluruh masyarakat yang ada dalam negara tersebut sudah tidak memiliki rasa persatuan dan kesatuan,” bebernya.

Ditegaskannya, negara tersebut akan hancur dengan sendirinya. Bukan hancur oleh musuh, tetapi akan hancur oleh komponen negara itu sendiri.

“Hal paling konyol kalau masyarakat mengedepankan perbedaan,” tandasnya.

Kasrem 062/TN perbesan agar para mahasiswa STIE bisa menjaga keutuhan NKRI dan menjadi pemimpin dimasa depan dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan sehingga NKRI tetap terjaga. (Dedi Sofwan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI