Beredar Informasi Gunung Guntur Meletus, Ternyata Hanya Potensi Hujan

GARUT, (GE).- Kilatan petir bersama gumpalan awan pakat menyerupai letusan di atas Gunung Guntur sempat menghebohkan warga Garut dan sekitarnya. Sejumlah akun media sosial pun ramai membincangkan tentang kepulan awan pekat dan kilatan petir itu.

“Ada apa ya di atas gunung guntur seperti ada letusan,” kata Wahyu (45), warga Perum Buana, Desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Minggu (23/9/18).

Wahyu mengira ada kebakaran di atas Gunung Guntur. Bahkan wahyu pun khawatir jika Gunung Guntur meletus.


“Tadi saya lihat ada kepulan awan hitam di atas Gunung Guntur. Awan hitam itu diiringi kilatan cahaya seperti halilintar,” kata Wahyu di kediamannya.

Warga lainnya, Agus Somantri (47), mengaku sempat khawatir melihat kepulan asap dan kilatan cahaya di atas Gunung Guntur. Ia khawatir kepulan asap itu merupakan letusan Gunung Guntur.

“Saya takut itu letusan Gunung Guntur. Dari dulu kan Gunung Guntur masih aktif,” kata Agus.

Menjawab kekhawatiran warga Garut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, melalui akun facebooknya, menandaskan kalau kepulan asap dan kilatan cahaya di atas Gunung Guntur merupakan potensi hujan. Namun kepulan asap itu terus bergerak meninggalkan Kabupaten Garut.

BPBD menandaskan tidak ada bencana di Kabupaten Garut. Namun BPBD menyarankan agar warga tetap waspada. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI