Belasan Tersangka Diciduk Polisi dari Empat Kecamatan, Sejumlah Barang Bukti Narkoba Diamankan

GARUT,(GE).- Sedikitnya lima belas tersangka diciduk jajaran Kepolisian Resort Garut dari beberapa kecamatan di Kabupaten Garut. Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti narkoba, mulai dari jenis ganja dan obat-obatan terlarang.

“Dalam rentang waktu dua bulan ini (Juli-Agustus 2017) kami berhasil menangkap 15 tersangka penyalahgunaan narkoba,” ujar Kapolres Garut, AKBP Novri Turangga, di Mapolres Garut, Rabu (16/7/17).

Dijelaskannya, para tersangka tersebut merupakan pelaku dari beberapa kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Garut yang meliputi empat kecamatan, yakni Kecamatan Garut Kota, Cisurupan, Cigedug, Karangpawitan, dan Cibiuk.


“Mereka ditangkap berdasarkan laporan masyarakat dan hasil penyelidikan kepolisian hingga akhirnya terungkap kasus penyalahgunaan narkoba berikut barang buktinya. Kita melakukan penyitaan barang bukti yang terindikasi melakukan peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika psikotropika dan kefarmasian,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya lima paket daun ganja seberat 1,5 kg, sabu-sabu seberat 1,5 gram, 10 strip obat jenis Mersi Riklona, 12 bungkus pil Dextro serta 25 strip pil Cornophen.

“Seluruh barang bukti dan tersangkanya, masih dalam pemeriksaan Polres Garut untuk mengungkap tuntas peredaran narkoba di Garut. Kita masih juga masik menylidiki lebih lanjut terkait kasus narkoba dan pelanggaran farmasi di Garut ini,” katanya.

Akibat perbuatannya tersebut, para tersangka terancam dijerat Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, serta Undang-undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman variatif. Hukumannya antara lima sampai 20 tahun penjara. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI