Begini Kisah Tewasnya Jamaludin Setelah Pindah ke Jakarta

TARKA, (GE).- Kasus penculikan dan pembunuhan yang menimpa Jamaludin (7) anak warga Kampung Sindangsari, RT. 2/4, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut ternyata baru diketahui keluarganya belakangan ini.

Sebelumnya, Jamaludin siswa SDN Beji 3, Depok dikabarkan menjadi korban penculikan pada Sabtu (6/2/2016). Kemudiann, Minggu (7/2/2016), Jamaludin ditemukan sudah tak bernyawa di kamar mandi sebuah rumah di bilangan Jalan Al Baido 1, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Oding (54), paman Jamaludin, mengaku baru mengetahui kabar keponakannya meninggal pada Minggu siang dari media massa. Ia lalu menghubungi Nurhamidah, kakak korban, untuk menanyakan kabar keponakannya ini.

“Keluarga di Depok tidak memberi kabar kalau Jamaludin diculik. Tadi saya tahu dari pak Kades kalau Jamaludin sudah meninggal,” ujar Oding kepada sejumlah awak media, Minggu (7/2/ 2016).

Belakangan diketahui Jamaludin (7) adalah siswa SDN Beji 3, Depok yang menjadi korban penculikan dan pembunuhan yang baru saja pindah dari Garut ke Depok sekitar tiga bulan lalu. Kepindahan Jamaludin ke Depok karena ikut bersama kakaknya, Nurhamidah.

Oding (54), paman Jamaludin, mengatakan pada Sabtu (6/2/2016) Nurhamidah sempat memberi kabar akan pulang ke Garut. Namun beberapa saat kemudian  tiba-tiba, Nurhamidah kembali memberi kabar jika terkena musibah dan membatalkan untuk pulang ke Garut.

“Katanya kecopetan jadi ditunda dulu pulangnya. Tapi tidak ngasih tahu kalau Jamaludin diculik. Saya tahunya tadi dari pak Kades,” kata Oding, saat ditemui di rumahnya, Kampung Sindangsari, RT 2/4, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Minggu (7/2/2016).

Sebelum bersekolah di SDN Beji 3, lanjut Oding, Jamaludin sempat bersekolah di Desa Tanjung Kamuning. Pihak keluarga pun terkejut setelah mendapat kabar jika Jamaludin menjadi korban pembunuhan.

Menurut keluarganya, Jenazah Jamaludin, akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) RW. 3, Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.  (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN