Beckham Satu Tim dengan Anaknya

MANCHESTER, (GE).- Bintang lapangan hijau flamboyang, David Beckham berkesempatan bisa bermain satu lapangan dengan anak pertamanya, Brooklyn Beckham. Moment langka ini tersaji dalam laga amal yang digagas UNICEF. Dapat tampil satu lapangan bahkan satu tim dengan Brooklyn, Beckham merasa hal tersebut sangat spesial.

Laga amal bertajuk #MatchForChildren yang berlangsung di Stadion megah Old Trafford di pusat kota Manchester, Sabtu (14/11/2015) malam WIB, mempertemukan Britania Raya dan Irlandia kontra Rest of the World.

Selain Beckham serta sang anak, tim Britania Raya dan Irlandia juga diperkuat sejumlah eks pemain bintang Eropa, seperti Ryan Giggs, John Terry, Paul Scholes, serta Sol Campbell. Sementara itu, skuat Rest of the World dihuni Luis Figo, Ronaldinho, Cafu, Seedorf, dan Edwin van der Sar.

Brooklyn baru mendapatkan kesempatan tampil pada menit ke-74. Manajer tim Britania Raya dan Irlandia, Sir Alex Ferguson memasukkan Brooklyn untuk menggantikan Beckham.

Pada menit ke-84, Brooklyn dan Beckham yang sama-sama memakai nomor punggung tujuh akhirnya berada satu lapangan. Mantan pemain timnas Inggris itu kembali dimasukkan Ferguson menggantikan Sol Campbell.

Brooklyn pun mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Beberapa kali umpan-umpan yang dilepaskan pemuda kelahiran 1999 itu mengarah tepat kepada rekan satu tim.

Bahkan assistnya kepada Beckham pada menit ke-88 nyaris berbuah gol. Sayang, sundulan Becks melayang jauh di atas mistar gawang.

Pertandingan ini akhirnya dimenangkan tim Britania Raya dan Irlandia dengan skor 3-1. Tiga gol Britania Raya dan Irlandia dicetak Michael Owen menit ke-63 dan 89, serta Paul Scholes menit ke-11. Sedangkan gol tunggal Rest of the World dicetak Dwight Yorke menit ke-67.

David Beckham mengaku sangat senang bisa satu tim dengan sang anak. Baginya, bisa berada satu lapangan dengan Brooklyn adalah hari yang spesial.

“Bisa tampil bersama Brooklyn sungguh spesial. Salah satu kenangan abadi saya adalah ketika memenangkan gelar juara dan berjalan mengelilingi lapangan bersama Brooklyn ketika dia masih berusia 18 bulan. Itu luar biasa,” ucap Bechkam.

“Saya sangat bangga dengan apa yang kami raih. Ini adalah hari yang sangat spesial,” lanjutnya.

Brooklyn Beckham merupakan anak sulung David Beckham dengan sang istri, Victoria. Meski ayahnya mantan bintang Manchester United, Brooklyn justru seorang penggemar Arsenal. Bahkan, dia sempat menimba ilmu di akademi sepak bola Arsenal.

Sayangnya, perjalanan Brooklyn bersama The Gunners tak berjalan mulus. Beasiswanya tak diperpanjang dan dia pun dilepas oleh Arsenal pada Februari 2015.

Selain pernah memperkuat Arsenal U-16, Brooklyn Beckham juga aktif di dunia modeling. Dia beberapa kali menjadi model sejumlah produk dan mengikuti fashion show, salah satunya adalah New York Fashion Week. (The Guardian, Mirror).***