Beberapa Titik Kota Garut Kerap Dilanda Kemacetan, Kadishub: Kami Akan Pasang CCTV untuk Memantau

GARUT, (GE).- Belakangan ini sejumlah titik jalan di perkotaan Garut kerap dilanda kemacetan. Hal ini merupakan “PR” Pemkab Garut, khususnya Dinas Perhubungan untuk segera membenahinya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman Mustofa, mengakui, sejumlah fasilitas jalan memang masih minim. Pihaknya berjanji akan berupaya membehaninya.

“Ya, memang masih banyak kendala untuk mengurangi kemacetan. Terutama di beberapa ruas jalur strategis di wilayah kota Garut,” tukasnya.


Diakuinya, ada beberapa indikator yang menjadi kendala selama ini. Diantaranya minimnya fasilitas penunjang lalu lintas. Termasuk keterbatasan petugas lapangan di lingkungan Dishub Garut.

“Tahun ini kami akan memasang sejumlah CCTV untuk memantau kemacetan. Nantinya bisa dilihat secara online oleh warga,” ujarnya.

Dijelaskannya adanya CCTV ini akan memudahkan petugas untuk bergerak cepat jika terjadi kepadatan arus kendaraan. Disamping itu, masih rendahnya tingkat kesadaran para awak kendaraan angkutan umum juga salah satu sebab terjadinya kemacetan.

“Ya, para sopir angkutan umum juga sering memarkir kendaraan di lokasi yang jelas jelas dilarang. Ini salah satu penyebab kemacetan di beberapa titik kota Garut,” katanya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI