Baru Tiga Bulan Diaspal, Jalan di Cisompet Sudah Terkelupas

CISOMPET, (GE).- Sejak beberapa bulan yang lalu jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Sukanagara, Desa Panyindangan yang tembus ke Desa Linggamanik, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut mendapat pengaspalan sepanjang kurang lebih 3 Km.

Sayangnya, pengaspalan jalan ini terkesan asal-asalan. Bagaimana tidak, baru beberapa bulan dibangun, beberapa bagian jalan sudah rusak mengelupas dan belubang.

Kondisi demikian tentunya dikeluhkan warga, khususnya warga di sekitar Desa Panyindangan. Keluhan warga ini cukup beralasan, pasalnya jalan ini merupakan jalan vital yang setiap harinya diandalkan warga untuk beraktivitas.

“Ya, kecewa, dan memang sangat membahayakan pengguna jalan. Selain aspal yang sudah mengelupas juga ada lubang yang menganga.” Tutur Abah Yamin, yang merupakan Ketua RT Kampung setempat.

Dikatakannya, sebagian badan jalan yang seharusnya menggunakan aspal,malah menggunakan adukan semen dengan pasir. Dengan pembanguanan yang asal ini akhirnya jalan gampang rusak.

“Rabat beton ceritanya. Baik jalan yang menggunakan aspal maupun yang di rabat beton kualitasnya jelek. Padahal ngomean jalan teh sing alus meh lila kapakena. Ulah asal nerap aspal wungkul tapi euweuh kakuatan. Da meureun ieu duitna mah gede, anggaran ti pamarentahna mah” keluhnya, Senin (22/8/ 2016). (Iwan Setiawan)***