Baru Selesai Dibangun, Atap Gedung Serba Guna Kelurahan Ciwalen Ambruk

KOTA, (GE).- Akibat hujan deras yang turun beberapa hari ke belakang sebuah gedung serba guna milik pemerintah Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut ambruk dibagian atap. Padahal gedung yang digunakan sebagai tempat belajar mengajar anak-anak Paud ini baru selesai dibangun 5 bulan yang lalu.
Kasi Pemerintahan Kelurahan Ciwalen, Surachman, mengatakan saat hujan deras disertai angin kencang turun Minggu malam air yang berada dalam talang di pinggir bangunan meluap. Akibatnya masuk ke dalam atap bangunan.
“Atap yang terbuat dari gypsum itu seketika roboh dan menimpa beberapa fasilitas belajar mengajar seperti kursi dan meja. Namun beruntung atas kejadian nahas ini tidak ada korban jiwa karena runtuhnya atap gedung terjadi saat malam hari,” kata Surachman, kepada “GE” Senin (15/8/2016).
Ke depannya, kata Surachman, pihak kelurahan akan segera berkoordinasi dengan pemerintah untuk segera memperbaiki bangunan yang kini kondisinya tergenang air. Pasalnya setiap hari ruangan ini digunakan kegiatan belajar mengajar. Hakim AG***