Banyak Berinteraksi dengan Anak, Usep Sukses di Bisnis Meja Lipat Hello Kitty

WANARAJA, (GE).- Kemahiran Usep Zulfan (35) dalam menciptakan beragam kreativitas seni, didapatnya secara otodidak. Pria asal Kampung Rancabatu, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut ini terbilang ulit menekuni profesinya.

Dari mulai seni melukis, ukiran , dan kerajinan lainya pernah ia tekuni. Terbaru, Usep sukses menciptakan hasil kerajinan, berupa meja lipat Hello Kitty berbahan dasar melamine, kayu kelas dan semi multi.

Menurutnya, usaha barunya ini inspirasi dari hoby nya berinteraksi dengan anak anak dilingkunganya. Dari situ Usep menemukan terinspirasi membuat benda yang berfungsi sebagai sarana belajar ini. Meja lipat ini didesain sedemikian rupa dengan aksen kartun untuk menimbulkan suasana gembira bagi anak.

“Ya, meja ini saya desain sedemikian rupa, harapannya, dapat timbul semangat dan daya dorong anak untuk mau belajar dengan suasana menyenangkan.” Tutur Usep.

Meski masih dikerjakan serba manual, Usep tetap gigih memproduksinya. Ia berharap, kedepan hasil karyanya ini dapat menjadi produk bernilai jual dan digemari pasar. Untuk membuat satu unit meja belajar anak ini, Ia membutuhkan waktu 3 sampai 4 hari.

“Semua masih saya garap manual karena terbatasnya permodalan. Respon pasar cukup antusias. Beberapa orang sudah datang kesini dan bermaksud membeli produk yang saya produksi.

Diakuinya, karena terbatasnya ketersediaan barang , untuk sementara hanya sebagian pembeli saja yang bisa terlayani. Untuk 1 unit meja hello kitty ukuran besar dibanderol Rp 500.000, Itu sudah full ornamen kartun dari alas meja hingga tempat sandaran duduk.

Alhamdulilah, pesanan sudah mulai berdatangan. Terutama dari para orang tua yang memiliki putra putri usia PAUD hingga sekolah dasar. Saya punya mimpi dalam jangka waktu kedepan, karya saya ini dapat difasilitasi pemerintah dalam bentuk permodalan UMK. Agar nantinya tak terkendala lagi sarana permodalan, dan lewat UMK itulah saya mampu memberdayakan potensi masyarakat yang ada disini, terutama mereka yang hingga saat ini masih menganggur,” harapnya, belum lama ini.(Doni Melody)

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN