Bantu Pulihkan Kejiwaan Pelajar SMK Korban Pencabulan, P2TP2A Siapkan Tim Psikolog

GARUT, (GE).- Minyikapi kasus pencabulan beberapa hari yang lalu, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut telah menyiapkan tim psikolog. Persiapan yang dilakukan P2TP2A ini tak lain untuk membantu pemulihan kejiwaan bagi siswa SMK yang jadi korban. Seperi diberitakan sebelumnya, beberapa pelajar SMK swasta di Garut diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh gurunya.

” Ya, P2TP2A akan menyiapkan tim psikolog untuk mendampingi mereka (korban/red.), ,” kata Ketua P2TP2A Kabupaten Garut, Diah Kurniasari Gunawan, kepada sejumlah awak media, Rabu (22/2/2017).

Dijelaskannya, para siswa korban pelecehan seksual sangat membutuhkan pendampingan terhadap mentalnya. Pendampingan ini dibutuhkan untuk memulihkan kondisi psiklogisnya.


“Pendampingan psikolog sangat diperlukan, untuk membantu pemulihan mentalnya, agar tidak terus trauma,” tandasnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan menjamin kerahasiaan identitas para korban agar tidak merasa malu di lingkungannya. Disamping itu,P2TP2A Kabupaten Garut juga akan terus memantau perkembangan penanganan kasus dugaan pelecehan seksual tersebut oleh kepolisian.

“Pastinya semua anak dijamin kerahasiaannya, kita akan terus pantau perkembangannya.Kita serahkan penanganan kasusnya kepada polisi,” katanya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI