Bank BPR Garut Raih “Golden Award” Untuk Kedua Kalinya

UNTUK kedua kalinya Bank BPR Garut mendapatkan penghargaan “Golden Award”. Bank milik Pemerintah Kabupaten Garut ini meraih penghargaan kategori “sangat bagus” atas kinerja keuangan selama enam tahun berturut-turut.

Penganugrahan tersebut diberikan oleh majalah perbankan terkemuka Indonesia Infobank  pada tanggal 11 Agustus 2017 di Provinsi Bali.

Direktur Utama Bank BPR Garut H. Saepul Kholik menyampaikan, selama enam tahun BPR meraih penghargaan “Golden Award” dengan katagori “sangat bagus.”


Alhamdulillah selama enam tahun kita masuk kategori BPR yang “sangat bagus”, sehingga mendapatkan “Golden Award” yang kedua kalinya,” katanya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten  Garut, DPRD Kab. Garut, Pengurus dan Pegawai Bank BPR Garut yang telah memberikan dukungan, juga tidak lupa kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan sangat besar kepada Bank BPR Garut, ”tandasnya.

Berdasarkan data kinerja keuangan yang ada di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ada beberapa aspek kinerja keuangan yang menjadi dasar penilaian. Kinerja keuangan yang dinilai diantaranya meliputi pemodalan, kualitas aset, rentabilitas (laba yang dihasilkan) dan likiuditas (ketersedian uang) dan efisiensi.

“Untuk bisa mencapai kriteria penilaian kinerja keuangan,salah satu pelatihan yang rutin kami lakukan adalah pelatihan terhadap karyawan agar karyawan mampu melayani nasabah dengan sebaik-baiknya,” jelas H. Saepul.

“Selain itu kita juga jemput bola, langsung terjun ke masyarakat, termasuk kesekolah-sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi untuk mensosialisasikan manfaat menabung di Bank BPR Garut,” tambahnya.

“semoga keberhasilan ini menjadi motivasi kami dalam membangun dan mengembangkan Bank BPR Garut kedepannya. Sehingga menjadi BUMD yang tumbuh besar, tangguh, sehat dan berdayaguna bagi masyarakat Kabupaten Garut,” tandasnya. (Dedi Sofwan)***

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI