Banjir Garut Selatan, Sejumlah Wilayah di Tiga Kecamatan Dilaporkan Terendam

BUNGBULANG,(GE).- Beberapa orang warga di wilayah Garut setalan mengaku panik, dengan adanya banjir dari luapan Sungai Cikawung., Rabu ( 9/11/ 2016). Hujan yang mengguyur wilayah selatan Garut ini terjadi sejak pukul 13.30 hingga pukul 16.00 WIB. Dampak dari derasnya hujan ini, Sungai Cikawung meluap.

Menurut laporan dari pihak BPBD dan Polres Garut, terjangan banjir ini merendam beberapa wilayah di tiga Kecamatan, yang meliputi Kecamatan Bungbulang, Mekarmukti dan Caringin. Disamping itu, luapan banjir juga mengakibatkan robohnya jembatan Cisarua yang berada di Kampung Cibengang, Desa Hanjuang, Kecamatan Bungbulang. Jembatan ini merupakan penghubung dua kecamatan, Bungbulang dan Mekarmukti.

“Ya, akibat ambruknya jembatan ini, lalulintas dari ke dua kecamatan lumpuh,” tutur Deni, warga setempat.


Anggota Polres Garut mengatakan, akibat ambruknya jembatan Cisarua, otomatis memutuskan akses jalan penghubung dua kecamatan. Untuk sementara, arus lalulintas menuju Kecamatan Mekarmukti dialihkan melaluli Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

BPBD Garut menyebutkan, selain merobohkan jembatan, akibat terjangan Sungai Cikawung juga merendam beberapa pemukiman warga di Kampung Ciroyom, Desa Mekarjaya, Kecamatan Bungbulang, Garut. Disamping merendam pemukiman warga, sejumlah areal pesawahan pun terendam luapan air bah. Untuk sementara, pihak BPDB Garut maupun warga sekitar belum mencatat adanya korban jiwa. (ER)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI