Banjir di Rancaekek Arus Lalin di Garut Lengang

KADUNGORA, (GE).– Bagi yang akan bepergian ke Bandung, sebaiknya Anda berpikir dua kali. Pasalnya, hingga berita ini diturunkan, Selasa (01/11/2016)  pukul 11.30 WIB jalan di kawasan Rancaekek masih digenangi banjir yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, para pengguna jalan direkomendasikan tidak melintasi jalur tersebut.

KBO Lantas Polres Garut, IPTU. Jaenuri mengatakan, akibat banjir di kawasan Rancaekek Bandung kendaraan menuju Garut tersendat. Kini ruas jalan daru Bandung ke Garuy nampak sepi. Bahkan ada juga para pengendara yang menggunakan jalur alternatif Cijapati guna menghindari kemacetan.

Jaenuri mengimbau, meski jalur Rancaekek macet, tidak merekomendasikan untuk menggunakan jalur Cijapati. Pasalnya jalur tersebut dinilai rawan kecelakaan. Mengingat kontur medan menanjak dan berliku tajam.


“Biasanya jalur Cijapati digunakan bagi pengendara yang tahu medan dan kondisi kendaraannya prima,” kata Jaenuri kepada “GE” Selasa (01/11/2016).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun “GE” sampai siang ini Jalan Nasional Jl. Raya Bandung – Garut macet total. Kedua arah sama yang ke arah Bandung maupun ke arah Garut.

Kemacetan saat ini mengekor hingga ke Nagreg. Sebaliknya setelah PT. Kahatex arah ke Garut lengang tapi dari Cileunyi macet total.

Sampai saat ini hanya kendaraan besar jenis truk dan bus yang bisa lewat. Banyak kendaraan kecil mogok ditambah pergantian shift karyawan PT. Kahatek menambah panjang kemacetan. (Idrus Adriawan)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI