Bahu-membahu Bersama Rakyat, Kodim 0611 Gelar BSMSS di Desa Sukasenang Banyuresmi

Kepala Desa Sukasenang bersama anggota TNI dari Kodim 0611, Koramil serta warga setempat berpose sebelum menggelar kegiatanBakti Sliliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di kawasan Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (20/12/2018)./ foto: Cep/ GE.***

GARUT,(GE).- Sebagai wujud sinegitas antara TNI dan rakyat dalam pembangunan, baru-baru ini sejumlah anggota TNI dari Kodim 0611 Garut bahu-membahu bersama warga melakukan kerja bakti di kawasan Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (20/12/2018).

Dalam kegiatan yang bertajuk Bakti Sliliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) ini, pihak Kodim 0611 serta anggota TNI dari Koramil setempat diterjunkan untuk membantu warga membenahi jalan lingkungan yang nantinya akan dibangun rabat beton.

Sertu Juyono (mengangkat batu) tampak bersemangat dalam kegiatan Bakti Sliliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di kawasan Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (20/12/2018). / foto: Cep/GE.***

Menurut Bintara Tinggi (Bati) dari Kodim 0611, Sersan Mayor (Serma) Dindin Samsudin, kegiatan BSMSS ini merupakan kegiatan rutin tahunan Kodim yang bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. BSMSS sendiri merupakan agenda kegiatan yang hampir mirip AMD (Abri Masuk Desa) ketika jaman dulu. Kegiatannya menitik beratkan kerjasama dan kebersamaan antara TNI dan rakyat dalam pembangunan di wilayah pedesaan.

“Ya, kalau dulu kan namanya Abri masuk Desa. Hampir sama, yakni kegiatannnya membantu membangun wilayah pedesaan. Juga kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturrahmi antara TNI dengan rakyat,” ungkap Serma Dindin, saat ditemui garut-express.com disela-sela mempimpin anggotanya dalam BSMSS di kawasan Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi.

Sementara itu, Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan menyampaikan terima kasihnya secara khusus kepada pihak Kodim 0611 serta masyarakat Desa Sukasenang yang telah bekerjasama dalam pembangunan wilayah desa yang dipimpinnya.

“Tentunya saya dalam kesempatan ini secara khusus menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak bapak anggota TNI dari Kodim 0611 Garut, Koramil serta warga Desa Sukasenang yang antusias bekerkasama membangun wilayah Desa Sukasenang. Saya berharap kebersamaan ini senantiasa terjalin terus untuk terwujudnya kesejahteraan di Desa Sukasenang,” ungkapnya.

Harapan senada disampaikan ketua RW setempat terkait kegiatan BSMSS, menurutnya kegiatan antara TNI bersama rakyat ini sangat postif. Terlebih kegiatan BSMSS bisa dilakukan secara rutin, sehingga bisa mendekatkan TNI dengan rakyat.

“Sangat positif tentunya, dengan kebersamaan TNI dengan rakyat ini selain dapat mempererat persaudaraan juga bisa bersinergi dalam pembangunan, khususnya di wilayah pedesaan,” katanya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI