Bagus Gantikan Fajar Pimpin Nasdem Garut, DPW Nasdem Jabar : Ini Regenerasi Partai

GARUT, (GE).- Struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Garut berganti. Tubagus Hamzah, atau yang akrab dipanggil Bagus, menduduki kursi Ketua menyusul mundurnya Ketua DPD Nasdem Garut, Fajar Kunaefi.

Mundurnya Fajar sebagai Ketua ditenggarai alasan yang tak sejalan dengan keputusan DPP Nasdem yang mendukung Basuki Cahaya Purnama, atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta.

Pihak DPD Nasdem Garut dan DPW Nasdem Jawa Barat, menampik kalau pergantian pengurus Nasdem Garut itu, disebabkan hal tersebut. Sekertaris DPW Nasdem Jawa Barat, Rahmat, menjelaskan, pergantian pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut, sebagai langkah regenerasi. Sebab kinerja pengurus sebelumnya dinilai kurang maksimal.


“Makanya kita dari DPW Nasdem Jawa Barat melakukan regenerasi, dengan mengganti pengurus lama dengan yang baru, termasuk ketua DPD yang saat ini diisi oleh saudara Tubagus Hamzah. Pergantian ini sebetulnya sudah diputuskan sebelum adanya ramai berita pengunduran diri, yakni pada tanggal 15 februari 2017. Karena pergantian ini dikarenakan kurangnya kegiatan (partai) di Garut. Berhubung ada kesibukan dari yang bersangkutan, jadi baru sekarang dilakukan pergantian, sekaligus peng SK an,” ungkapnya di Kantor DPD Nasdem, jalan Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul, Jum’at (3/3/2017).

Karenanya, lanjut Rahmat, setelah melalui proses panjang, Tepat pada Hari Jum’at (3/3), Bagus dan sejumlah wajah baru secara resmi memperoleh legalitas dengan Surat Keputusan (SK) dari DPW Nasdem Jawa Barat.

“Hari ini kepengurusan partai Nasdem Garut utuh, dari sekertaris, bendahara, ketua, tidak ada persoalan. Tinggal mengejar program-program yang tertinggal,” ujar Rahmat.

Diakui Rahmat dan pengurus DPW Nasdem lainnya yang hadir pada acara pemberian SK untuk pengurus baru DPD Nasdem Garut, pihaknya belum secara resmi menerima surat pengunduran diri dari yang bersangkutan.

“Secara administratif mereka (yang mundur) masih kader, cuman apakah mereka benar mengundurkan diri, ya itu bagian dari dinamika politik. Kita hargai, cuman secara resmi mereka belum komunikasi ke kita. Dan ini mengisi bukan karena diturunkan, tapi diistirahatkan. Adapun kata soal pengunduran, itu persepsi mereka, toh keputusan penggantian sudah ada kita dari 15 Februari lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Garut yang baru, Tubagus Hamzah, mengatakan, saat ini pihaknya mulai menatao ke depan untuk menjalankan program. Karena itu, ia enggan larut dalam polemik dinamika politik yang terjadi di tubuh partainya.

“Kedepan kita akan terus konsolidasi partai, jalankan program-program partai, terutama untuk bersiap menjelang Pilkada 2018 nanti. Kita juga akan bersilaturahmi dengan teman-teman yang mengundurkan diri, mudah-mudahan mereka mau kembali,” katanya. (Jay)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI