Babay Minta Perbaikan Jalan Provinsi Selasai Sebelum Lebaran

Babay Tamimi, Anggota DPRD Provinsi Jabar.

TARKID, (GE).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar dapat menyelesaikan perbaikan jalan provinsi sebelum lebaran.

Menurut Anggota Komisi 4 DPRD Jawa Barat, Babay Tamimi, hal ini penting sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat saat aktivitas mudik lebaran yang tinggal beberapa waktu lagi. “Kita akan dorong Pemprov, agar menyelesaikan proyek perbaikan jalan, termasuk di Garut sebelum lebaran ini,” kata Babay saat di temui usai sosialisasi Raperda tentang Ekonomi Kreatif, di Kantor Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Kamis (26/5/16).

Babay mengungkapkan, anggaran untuk perbaikan jalan Provinsi kini sudah mulai direalisasikan, dan sudah kelihatan dilaksanakan di daerah, termasuk di Garut. “Kita sudah lihat pelaksanaan proyek perbaikan jalan  di Garut, termasuk yang di jalan Sudirman (Copong). Mudah mudahan sebelum lebaran sudah selesai. Agar arus mudik bisa lebih lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Babay mengakui masih banyaknya kondisi jalan propinsi di Garut yang sudah yang rusak, sehingga perlu perhatian serius dari Pemprov, agar segera dilakukan perbaikan. “Memang, di Garut ini sekarang sudah banyak titik kemacetan, terutama pada hari hari libur, apalagi pada saat arus musik lebaran, pasti volume kendaraan semakin banyak dan bertambah macet,” imbuh Babay dari Fraksi PAN, DPRD Jabar.

Namun demikian, kata Babay, upaya telah banyak dilakukan untuk mengatasi masalah kemacetan ini, baik oleh Pemprov maupun Pemkab Garut sendiri. “Saya kira sudah banyak upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Selain anggaran perbaikan jalan yang terus digulirkan, pembangunan jalan baru, jalan lingkar, juga telah dilaksanakan,” ungkapnya.

Sebagai anggota dewan yang mewakili daerah pemilihan Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Babay juga menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan daerah yang diwakilinya. “Kami terus memperjuangkan daerah yang kami wakili. Tahun ini (2016), anggaran untuk Garut sudah mencapai Rp. 500 milyar lebih, meningkat cukup besar dari tahun sebelumnya,” pungkas Ketua DPD PAN Garut ini. (Slamet Timur).***