Awal Juni 2018, KONI Garut akan Tetapkan Kontingen dan serahkan Insentif untuk Atlet Porda XIII

Ketua Umum KONI Garut, Dr. Ir Abdusy Syakur Amin, M.Eng., memimpin rapat di kantor/ sekretariat KONI Garut, di bilangan Jalan Cimanuk Garut, belum lama ini.***/ foto: ISTIMEWA.

GARUT. (GE).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut dalam waktu dekat ini segera menetapkan kontingen Kabupaten Garut yang akan diberangkatkan pada Porda XIII Jawa Barat. Rencanannya kontingen Garut akan ditetapkan pada awal Juni 2018.

Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan rapat pimpinan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (25/5/2018) lalu di Sekretariat KONI Jalan Cimanuk, Jayaraga, Kabupaten Garut.

Ketua Umum KONI Garut, Dr. Ir Abdusy Syakur Amin, M.Eng., mengungapkan, keputusan tersebut sebenarnya sudah direncanakan dari dulu.


“Bahkan kita pernah berencana penetapan dilakukan awal bulan Mei (2018). Tapi karena terkendala berbagi hal, penetapan itu urung dilakukan. Untuk penetapan kontingen kita sudah sepakat di awal bulan Juni. Semuanya akan mulai diselesaikan, jika ini terus ditunda akan menghambat kepada tahapan persiapan berikutnya. Selain itu juga akan menganggu konsentrasi serta keresahan di kalangan para atlet. Untuk itu kita tidak bisa lagi menunda-nunda penetapan kontingen ini. Kita ingin memberikan apresiasi kepada atlet serta cabor yang telah memperisapkan diri dengan mengirimkan kelengkapan data-data atlet, agar mereka punya kebanggan dan kepercayaan diri. Selain itu, kita meyakini jika sudah ada penetapan mereka akan ikut mensosialisasikan persiapan Porda kepada khalayak masyarakat karena sudah mempunyai kepastian,” ungkapnya.

H. Syakur menjelaskan, penetapan kontingen tepatnya akan dilaksanakan antara tanggal 4 sampai 7 Juni 2018. Dalam prosesi penetapan resmi diharapkan dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Garut beserta lembaga terkait.

“ Sebelum penetapan cabor dan atlet akan diundang kembali untuk diminta komitmenya terkait target setiap cabor. Kita tidak ingin memberangkatkan atlet yang tidak mempunyai target.  Kita semua pengurus Koni, cabor, atlet beserta official sedang mengemban amanat masyarakat Garut. Apapun yang kita lakukan nanti semuanya harus bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam penetapan kontingen tersebut juga akan diiringi dengan penyerahan insentif kepada para atlet, pelatih dan cabor.

Menurut Sekretaris Umum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana, sampai hari Jum’at (25/5/2018) tercatat baru 26 cabor yang telah lengkap menyerahkan data para atlet beserta kelengkapan data lainya.

“Kita sudah tidak mungkin lagi terus menunggu semua cabor melengkapi data para atlet ditengah keterbatasan waktu persipan Porda XIII yang semakin dekat. Apalagi tiga bulan sebelum pelaksanaan porda tepatnya bulan Juli, seluruh atlet, pelatiih dan official harus segera didaftarkan kepada pihak Panitia Pelaksana Porda XIII. mumpung masih ada waktu silahkan secepatnya cabor yang belum melengkapi agar segera melengkapi data para atletnya,” ujarnya. (Tim GE)***

Editor: kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI