Aturan P3K Dinilai Masih Bayak Kekurangan

GARUT, (GE).- Pemerintah berencana menjadikan status guru honorer sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Forum Aliansi Guru dan Karyawan (Fagar) Kabupaten Garut, menilai masih ada kekurang dalam aturan itu.

“Masalah utamanya tetap dari batasan usia. Sangat merugikan honorer yang sudah lama mengabdi,” ucap Ketua Fagar, Cecep Kurniadi setelah upacara Hari Guru di Alun-alun Garut, Senin (26/11).

Menurutnya, pengangkatan P3K masih menjadi kendala bagi honorer yang berusia tua. Mereka tetap harus mengikuti seleksi dengan honorer usia muda.


“Usia akan mempengaruhi, dari segi pengalaman betul, tapi segi materi-materi sudah dikuasai oleh usia yang masih muda,” katanya.

Cecep tetap berharap honorer di atas 35 tahun bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Terutama bagi honorer kategori 2 yang usianya di atas 35 tahun.

“Kategori 2 di atas 35 tahun ini harus jadi skala prioritas bagi pemerintah. Jumlahnya mencapai ribuan. Kami juga sudah sampaikan aspiranya ke DPR,” ujarnya. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI