Antisipasi Ancaman Teror Bom, Jibom Polda Jabar Melakukan Penyisiran di Beberapa Gereja

GARUT, (GE).– Satuan Unit Penjinak Bom (Jibom) Brigade Mobil Polda Jabar, menyisir sedikitnya 7 gereja yang berada di Kabupaten Garut. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ancaman teror bom pada perayaan Natal 2016.

Lima anggota Unit Jibom Brigade Mobil (Brimob) Polda Jabar dikerahakan untuk melakukan penyisiran di selurh gereja di Kabupaten Garut, pada Sabtu (24/12/2016). Penyisiran dengan menggunakan alat pendeteksi bom, dimulai dari Gereja yang berada di Jalan Bank, berlanjut ke gereja advent yang berada di Jalan Pramuka, serta di gereja Injil Indonesia yang berada di Jalan Brathayuda Garut.

Kepala Kepolisian Resort Garut, AKBP Novri Turangga, mengatakan, di Kabupaten Garut, terutama didaerah perkotaan terdapat tujuh gereja yang dilakukan penyisiran. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari ancaman teror bom jelang perayaan Natal tahun 2016.


“Sterilisasi ini bukan karena ada ancaman bom atau teror bom, tapi merupakan prosedur pengamanan yang harus dilakukan, setiap menjelang perayaan Natal,” ungkpanya, usai melakukan penyisiran bom.

Ia juga mengatakan, Unit penjinak bom akan bekerja secara intesif dari satu gereja ke gereja lainnya dengan menyisir seluruh ruangan, balkon, panggung, kursi termasuk setiap kendaraan yang terparkir dihalaman gereja. Selain melakukan sterilisasi dengan menurunkan Unit penjinak bom, dikatakan Novri, pihaknya juga menerjunkan seluruh anggota kepolisian untuk melakukan penjagaan diseluruh gereja yang ada di Kabupaten Garut.

“Kami sudah menerjunkan seluruh anggota untuk pengamanan di seluruh gereja,” pungkas Novri pada wartawan. (Hakim)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI