Aten Sulaeman Kembali Pimpin Desa Sukamanah

PERHELATAN  pemilihan kepala desa  di wilayah  Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut usai sudah. Salah satunya adalah  pemiihan Kepala Desa di Desa Sukamanah Kecamatan Malangbong.  Calon patahana yang  dikenal santun dan dekat dengan warganya , Aten Sulaeman kembali dipercaya memegang amanah untuk kembali memimpin desanya.

Dalam pilkades rentak yang baru Iali Aten berhasil  mengungguli lawan lawan.  ” Persaingan panas pada pilkades lalu sudah usai .  Saya berharap semua pihak baik tim sukses ataupun para calon dapat kembali bersama-sama membangun desa,” ujar Aten, disela-sela serah terima jabatan Kepala Desa Sukamanah di aula desa beberapa waktu lalu.

Hadir dalam serah terima jabatan tersebut Kepala Bidang Pemerintahan Desa Kabupaten Garut Asep Mulyana, Muspika, dan para Kepala Desa se Kecamatan Malangbong.


Aten berpesan pada semua warganya agar segera menghilangkan kesan nomor urut calon.  Yang ada adalah  Kepala Desa Sukamanah hasil pemilihan dan menjadi bapak bagi semua warga tanpa terkecuali.

Ia berharap dapat melanjutkan program kerjanya yang sudah berjalan.  Selain itu,  iapun nerniat untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.  Baik pemerintahan maupun non kepemerintahan.

Berbekal pengalaman dan pelajaran berharga memimpin pada periode sebelumnya ia memiliki naluri akan mampu memberikan pelayanan terbaik buat semua warganya.  Saat ini kata dia,  tidak ada lagi perselisihan antar calon atau antar tim ses,  tidak ada lagi perbedaan  untuk saling bersaing.  Ia kini sudah menjadi milik semua warga Desa Sukamanah.

Ia menyadari pro dan kontra memang selalu ada. Namun ia minta semua segera melupakan perbedaan,  melupakan persaingan. Saat nya kini membangun Desa saling bahu membahu  menuju Desa Sukamanah yang lebih baik.

Senada dengan Aten, Ketua BPD Desa  Sukamanah H.  Asep Ajeng berharap ada peningkatan dari periode sebelumnya. “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”, ujar  H. Aceng, dalam sambutannya.

Mengemban tugas sebagai kepala desa adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan dunia dan akhirat, oleh karena itu pemerintah dan ulama harus saling bergandengan tangan dalam membangun desanya. Masing-masing berperan sesuai dengan tufoksinya. Di pundak Kepala Desa ada kewajiban yang harus di penuhi baik secara kedinasan maupun non kedinasan.

Ia percaya Kepala Desa terpilih Aten Sulaeman dapat mengemban tugas dengan baik, nyatanya Ia berhasil membangun Desa Sukamanah dengan gemilang. Pantaslah warga Desa Sukamanah masih ingin di pimpin olehnya. Advitorial. ( TAF Senopati/ Adv.) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI