Atasi Kemacetan, Bupati Garut Umbar Janji Bangun Flyover Kadungora-Leuwigoong

GARUT, (GE).- Kemacetan di Garut semakin tak terhindarkan lagi. Oleh sebab itu, Bupati Garut berambisi akan membangun flyover sebagai solusinya.

“Saya menargetkan akan membangun flyover dari Kadungora sampai Leuwigoong. Sehingga kemacetan di Leles dan Tarogong bisa dihindari,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan penuh ambisi, Kamis (17/11/2016).

Selain itu menghadapi idul fitri tahun 2017 mendatang, pihaknya pun akan memuluskan jalan agar tidak terjadi pelambatan. Sehingga tidak ada kepadatan arus lalu lintas seperti tahun sebelumnya.


Rudy mengatakan jika flyover menurutnya penting dibangun agar tidak terjadi pelambatan saat arus lalulintas di wilayah Kadungora tengah padat atau meriah. Rencananya sendiri flyover akan dibangun dari sekitar taman satwa di wilayah Kecamatan Kadungora yang mengarah ke Leuwigoong dimana pada idul fitri tahun dengan bisa digunakan.

“Kita sangat berharap agar pemborong (pembuat flyover) bisa cepat sehingga saat idul fitri bisa digunakan. selain itu kita juga akan memasang rambu-rambu lalulintas dan memuluskan jalan karena tidak sedikit kecalakaan akibat jalan tang rusak, selain itu pemulusan jalan juga diperlukan karena pelambatan terjadi akibat adanya jalan yang rusak, mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan itu tidak ada pelambatan,” ujarnya. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI