Astaghfirullah! Ternyata Penderita Gizi Buruk Ini Belum Tersentuh Program Bantuan Pemerintah

MALANGBONG,(GE),- Dalam pemberitaan di beberapa media massa sebelumnya disebutkan, bahwa keluarga Muhammad Irvan Maulana penderita gizi buruk asal Kampung Bangbayang, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, menurut Sekretaris Desa Mekarasih Nenden Saripah, selama ini katanya sudah atau pernah menerima berbagai bantuan pemerintah.

Namun pernyataan Sekretaris Desa Mekarasih ini ternyata disanggah oleh warga Kampung Bangbayang sendiri. Pengurus Karang Taruna Jati Hurip, Cecep Iin Solihin, mengatakan, berdasarkan pengakuan ibunda Irvan dan ketua RT 04/ RW 04 Asep Hendriana, justeru keluaraga Irvan tidak pernah mendapatkan program bantuan sosial apapun dari pemerintah, seperti program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kartu Indonesia Sehat, PKH, BLSM, dan yang lainnya.

Eneng, ibunda Irvan mengakui, selama ini yang ia dapatkan hanyalah bantuan biskuit dan susu dari Puskesmas Malangbong melalui Kader yang yang dikordinir oleh Ai Cucu jelasnya. Tidak lebih.

”Tidak pernah pak, hanya bantuan biskuit dan susu saja dari Puskesmas Malangbong. Selain itu Kader dan Puskesmas Malangbong sempat membawa Irvan ke Rumah Sakit Umum Garut dengan bantuan Puskesamas Malangbong yang diusung oleh Kader.” Tuturnya, kepada ‘GE’ Jumat, (22/01/2016)

Eneng menjelaskan, selama ini perhatian pemerintah desa setempat untuk berbagai bantuan kesehatan atau sosial lebih fokus kampong lain. Sementara, untuk warga di Kampung Bangbayang atau yang lain masih alakadarnya.

“Saya berterimakasih kepada Karang Taruna Jati Hurip yang dipimpin Maman Sulaeman. Katanya akan segera mengadakan bhakti sosial di kampung,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia bhakti sosial mengaku sudah menyebar proposal ke beberapa pihak. Selain mengirim menyampaikan proposal ke pengusaha asal Garut yang bergabung di Wijaya Karya (salah satu komponen DPP PKB) Hj.Imas Aan Ubudiah.

Selain itu, panitia juga menggandeng Anggota DPR RI Komisi IX, Hj.Siti Mufattahah untuk mensuport suksesnya kegiatan Bakti Sosial Karang Taruna Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong. Ketua Panitia Alo Jubaedi, menyebutkan di wilayahnya tercatat ada 88 jiwa warga yang bermasalah dalam kesehatan dan keterbatasan konomi. “Ya, mereka itu terdiri dari anak yatim piatu, dhuafa, janda jompo miskin, penyakit kahot, Gizi buruk serta rumah tidak layak huni.” Katanya. (TAF Senapati) ***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN