Askab Garut Kirim Pemain Muda ke Haornas PSSI U-15

Pelepasan tim Askab PSSI U-15 Kabupaten Garut di Kantor KONI Garut, Minggu (9/7/17)/ Foto: Jay Wijaya/'GE'.

GARUT, (GE).- Sedikitnya 23 pemain muda dari tim Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut ikuti Haornas U-15 Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pelepasan kontingen yang terdiri dari 23 pemain, 5 official dan 3 pelatih itu dilakukan oleh Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut, H. Deden Rohim didampingi Sekertaris Umum KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, Minggu (9/7/17) di Kantor KONI Garut.

“Kita punya talenta pemain yang sangat mumpuni sehingga pantas ikut kejuaraan Haornas U-15. Dengan adanya program yang digulirkan PSSI pusat ini diharapkan menjadi momentum peningkatan potensi dan mental anak-anak. Sehingga diharapkan nantinya bisa lebih profesional,” ujar Deden.


Untuk mendapat hasil maksimal pihaknya sudah menyiapkan skuat muda Garut sejak 4 bulan lalu. Kendati tidak menargetkan juara, namun diharapkan Garut bisa mendapat hasil bagus. “16 besar juga sudah bersyukur, namun alangkah lebih baik jika lebih dari itu,” katanya.

Kejuaran Haornas tingkat Jawa Barat ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 Juli 2017, di Lapang Sepak Bola Armed Kota Cimahi.
Sementara, Sekertaris Umum KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, mengatakan, suatu kebanggaan Askab PSSI U-15 Kabupaten Garut mengikuti kompetisi tahunan ini.

“Semoga ini jadi bagian dari kebangkitan olahraga Garut, sepakbola khususnya. Saya optimis (mendapat hasil bagus/red.) karena Garut memiliki banyak potensi. Kedepan akan lebih baik, jika dikembangkan lebih bagus lagi dengan terarah, terukur, hingga tidak menutup kemungkinan bisa menjadi atlet, tidak hanya di Garut, tapi bisa nasional, bahkan bisa juga ke Internasional,” pungkas Syakur.

Oleh karenanya, Rektor Uniga ini berharap Pemkab Garut bisa memnangun sarana dan prassrana olahraga, khususnya lapang sepakbola yang lebih baik. (Jay)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI