Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si, Bidik Kursi DPD RI Perwakilan Jabar

Drs. H. Asep Syadipudin. M.Si.***

BANDUNG, (GE).- Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN)  yang juga Ketua DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan Kursus Indonesia (HIPKI) Jawa Barat, Drs. H. Asep Syadipudin. M.Si, menyatakan siap maju membidik kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Jawa Barat.

Pernyataan tersebut digulirkan Asep, usai mendapat mandat dari PW HPN Jawa Barat, DPD HIPKI Jawa Barat, serta Yayasan dan Lembaga. Mandat tersebut juga diberikan oleh sebagian Ketua PC HPN dan Ketua DPC HIPKI di Jawa Barat, pada rapat khusus yang digelar di Pontren Al-Muhajirin I Purwakarta, Senin (2/4/18) lalu. Rapat dihadiri sebanyak 63 peserta perwakilan dari jajaran pengurus HPN dan HIPKI.

“Saya mendapat mandat untuk mewakili Jawa Barat Non Politik dan Non Partai. Benderanya HPN dan HIPKI (Pendidikan Nonformal yang ada di Jabar),” papar Asep Syaripudin kepada GE, via sambungan telepon, Sabtu (14/4/18) sore.


Menurut Asep, memang tidak mudah mewujudkan amanah tersebut. Karena itu, ia mengharap dukungan dari segenap kaum nahdliyin, khususnya para anggota HPN dan HIPKI. Dukungan yang diberikan harus disertai bukti. Selain berupa fotocopy KTP, juga mengisi format khusus untuk dukungan calon DPD.

“Kalau untuk format isiannya sudah kami siapkan,” terang Asep.

Asep berharap, kiprahnya di DPD nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, dan khususnya para anggota HPN dan HIPKI Jawa Barat.

“Tentu, kalau saya berada di dalam (DPD), akan lebih mudah menyampaikan aspirasi para anggota HPN dan HIPKI. Begitu juga kalangan masyarakat yang ikut memberikan dukungan kepada saya,” paparnya.

Sebenarnya, bagi sebagian kalangan masyarakat Jawa Barat nama Asep Syaripudin tidak asing lagi. Ketika menjabat staf ahli Komisi X DPR RI, sosok muda kelahiran Asgar (asli Garut),  ini kerap berkiprah membantu berbagai kelompok masyarakat menyampaikan aspirasi melalui jalur kepartaian.

Karena itu, seandainya bisa menduduki kursi DPD, alumnus jurusan administrasi negara pascasarjana Uniga ini juga bertekad untuk membaktikan dirinya bagi masyarakat banyak. (SMS/GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI