Asep BarjahTerpilih, Warga Kecipratan Berkah

Oleh, Ilham Amir.

MESKIPUN Asep Barjah, SE., memangku jabatan sebagai Ketua Partai Golkar Kecamatan Karangtengah (PK Partai Golkar) baru sebulan lebih dari sejak terpilih hingga Hari Raya Idul Adha. Namun dedikasinya bagi masyarakat telah terbukti dan dapat dirasakannya, bahwa kiprah Asep Barjah dalam wadah partai Golkar tingkat kecamatan benar-benar telah membawa suatu berkah.

Terhitung sejak Asep Barjah terpilih menjadi Ketua PK Partai Golkar di Kecamatan Karangtengah, pada Minggu (07/08/2016) hingga Hari Raya Idul Adha kemarin, baru menginjak 1 bulan 8 hari. Akan tetapi bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Karangtengah, terutama di Kampung Ancol Desa Sindanggalih, kiprahnya sudah terlihat peduli terhadap kaum dhuapa.


Sehingga Ketua DKM Masjid Jami Kampung Ancol, Ustadz Yayat menyatakan, Biarpun Asep Barjah baru terpilih sebagai Ketua PK Partai Golkar untuk wilayah Kecamatan Karangtengah, namun terlihat kiprahnya sudah mempasilitasi aspirasi masyarakat dengan mendatangkan berkah.

Menurut Ustadz Yayat, ketika menjelang Hari Raya Idul Adha, tersiar kabar, bahwa di wilayah Kampung Ancol Desa Sindanggalih tidak ada satupun yang memotong hewan kurban. Hal tersebut mengetuk hati Ketua Pimpinan Partai Golkar wilayah Kecamatan Karangtengah, segera bermusyawarah dengan para Ketua PD Partai Golkar untuk berkoordinasi dengan DPD Partai Golkar tingkat kabupaten agar bisa menyelaksanakan kurban sapi

“Alhamdulillah, aspirasi masyarakat terkait dengan Hari Raya Idul Adha terealisasi. Hewan kurban itu diserahkan kepada kami (rengrengan pengurus DKM). Maka, Senin (12/09/2016), bertempat di halaman Mesjid Jami Kampung Ancol yang dihadiri para pengurus PK Partai Golkar bersama para pengurus Partai Golkar tingkat desa mengadakan penyembelihan kurban sapi, dengan disaksikan oleh masyarakat di lokasi kampung tersebut.” Urainya.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Pimpinan Desa Partai Golkar (PD Partai Golkar) Desa Caringin, Edi, semenjak berdirinya cabang Partai Golkar di wilayah Kecamatan Karangtengah, baru tahun ini setelah terpilihnya Asep Barjah sebagai Ketua PK Partai Golkar menggelar kurban sapi.

“Hal itu berkat terpilihnya Asep Barjah sebagai Ketua PK Partai Golkar, sesudah mendengar kabar diwilayah tersebut tidak ada seorang pun yang memotong hewan kurban. Segeralah Ia melakukan komunikasi yang harmonis dengan para kader Partai Gollkar di tingkat kecamatan, dan berkoordinasi dengan para pengurus partai di tingkat Kabupaten, bagaimana agar PK Partai Golkar di Kecamatan Karangtengah bisa menyelenggarakan Qurban Sapi. Akhirnya usulannya itu diperhatikan oleh pengurus DPD partai di tingkat kabupaten,” tuturnya.

Asep Barjah menghimbau, kepada seluruh kader Partai Golkar terutama yang duduk di DPR sebagai wakil rakyat harus terus berjuang demi kesejahteraan masyarakyat. Mudah-mudahan dengan diawali melalui Hari Raya Idul Adha, ke depannya menjadi tonggak awal demi mensejahterakan rakyat, bukan hanya sebatas kurban.

“Untuk itu, atas nama masyarakat Kampung Ancol, saya ucapan rasa terima kasih kepada seluruh Kader Partai Golkar yang telah berpartisipasi besar terhadap pelaksanaan pemotongan hewan kurban, terutama kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, H. Ade Ginanjar, mudah-mudahan kurban sapi pada Hari Raya Idul Adha senan tiasa membawa berkah untuk kejayaan partai Golkar,” imbuh Asep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI