Asep Barjah, Ajak Kadernya Kembangkan Partai Golkar

KARANGTENGAH,(GE).- Pada umumnya suasana sekretariat partai di tingkat kecamatan dan desa terlihat ramai oleh para aktivis maupun simpatisan partai sewaktu menjelang pesta demokrasi. Namun, setelah usai pesta demokrasi, tiba-tiba sekretariat partai terlihat menjadi sepi dari aktivitas para pengurus.

Hal tersebut diakuinya oleh Asep Barjah, SE sebagai Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar (PK Golkar) yang baru terpilih dan dikukuhkan, Minggu (07/08/2012) bertempat di ruang Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Al-Hikmah (PKBM Al-Hikmah) Desa Sindanggalih pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) partai Golkar ke-9.

Menurutnya, sekretariat partai di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa biasanya ramai hanya 5 tahun sekali, ketika ada pesta demorasi, atau ada Muscam. Dan sepi tatkala sudah tidak ada kegiatan.

“Insya-Allah, meskipun Sekretariat PK Partai Golkar sementara di rumah milik saya di Kampung Ancol RW 06 RT 01 Desa Sindanggalih. Kedepannya, saya akan membantu partai memiliki sekretriat yang representatif dengan mengaktifkan struktur kepengurusan, dan kader-kader Partai Golkar di Wilayah Kecamatan Karangtengah dengan berupaya mengaplikasikan AD/ART Partai Golkar, agar kesan partai itu tidak seperti musim jamur,” urainya

Dijelaskannya, agar para pengurus partai di tingkat kecamatan, dan tingkat desa kelihatan eksis terlihat oleh masyarakat, tentunya harus ada bukti karya dan kekaryaannya, seperti menggiatkan bidang olahraga dan seni budaya. Hal itu jangan sampai kesan Partai Golkar ramai tatkala ada kepentingan pemilihan anggota dewan perwakilan rakyat, pilkada dan pilpres. Kemudian setelah beres pelantikan, seperti anggota dewan, dan kepala daerah, suasana kesekretariatan, dari tingkan PK dan PD, tiba-tiba menjadi sepi dari aktivitas para pengurus.

“Nanti kita kompakan para anggota Partai Golkar sesuai dengan AD/ART partai Golkar, bahwa setiap anggota berkewajiban, diantaranya aktif melaksanakan kebijakan dan program Partai Golkar. Apalagi dalam AD/ART Partai Golkar ada Doktrin Karya Siaga Gatra Praja yang merupakan pedoman, pegangan dan bimbingan dalam melaksanakan segala kegiatan dan usaha dalam bidang- bidang ideologi, politik, hukum, ekonomi, sosial dan budaya,” ujarnya.

Untuk itu Asep Barjah mengajak kepada semua kader-kader Partai Golkar di wilayah Kecamatan Karangtengah bersama-sama mengembangkan Partai Golkar supaya lebih maju lagi, serta diharapkan menjadi pemenang pada pemilu pilkada-pilkada yang akan datang.(Ilham Amir)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN