Aqsha Working Group (AWG) Garut Peduli, Galang Bantuan untuk Umat Muslim di Aceh, Rohingya dan Suriah

GARUT, (GE).- Lembaga kemanusiaan Aqsha Working Group (AWG) Garut, bekerjasama dengan pemuda pemudi Jama’ah Muslimin (Hizbullah) gelar penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya di beberapa pusat keramaian Garut kota. Ahad, (18/12/2016).

Penggalangan tersebut bukan hanya dilakukan di Garut, tapi di kota-kota besar seluruh Indonesia seperti Bogor, Lampung, Samarinda, Bandung, Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

“AWG mendapat target mengumpulkan Rp 1,4 Miliar untuk membantu korban kemanusiaan Rohinya sampai awal 2017 mendatang” Ungkap Koordinator AWG Garut, Munawar Zayyin.


Munawar mengatakan bahwa Islam harus bersatu bahu membahu sesama. “Kita adalah bagian daripada mereka, mereka pun bagian daripada kita,” ujarnya

Lebih jauh Munawar menjelaskan, krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar telah menggerakan lima Negara diantaranya, Malaysia, Thailand, Indonesia, Banglades dan Piliphina untuk ikut serta dalam memberikan bantuan kemanusiaan.

Lima Negara tersebut sebelumnya telah melakukan pertemuan di Malaysia 4 Desember lalu membahas tentang bantuan kemanusiaan. Pada pertemuan tersebut lima Negara yang ikut serta setuju memberikan bantuan kemanusiaan, salahsatunya adalah Indonesia yang diwakili oleh AWG.

Aqsha Working Group (AWG) adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya umat Islam untuk pembebasan Masjidil Aqsha Palestina. Pendiri lembaga ini adalah seluruh komponen ummat yang hadir dalam dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 21 Agustus 2008 di Jakarta. (Sidqi Al Ghifari)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI