Antusiasme Para Guru SD-SMP Ikuti Pelatihan Merakit Robot

PENDOPO,(GE).- Sedikitnya 31 Sekolah Dasar (SD) dan 30 Sekolah Menengah Pertama se Kabupaten Garut, mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti pelatihan dasar media pembelajaran tekhnologi robot innovator. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari telah berlangsung di Gedung Local Educatin Center (LEC). Sementara itu, secara resmi acara ini ditutup di Gedung Pendopo oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Kadsdik Garut, Drs.H. Mahmud, M.Pd., Sabtu (05/12/2015

Dalam sambutannya, Bupati Garut, mengatakan, kegiatan pelatihan robot ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kretivitas siswa di sekolah. Hal senada juga dikatakan Kadisdik, menurutnya, pelaksanaan pelatihan ini mengalami peningkatan,.

“Ya, mengalami peningkatan, di tahun sebelumnya, peserta yang terlibat hanya dari Sekolah Dasar saja. Kini pesertanya bertambah dari SMP.” Ucapnya.

Kadisdik menambahkan, prestasi mengenai robot di Kabupaten Garut ini cukup menjanjikan. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa siswa yang menjadi juara dalam perlombaan robot tingkat nasional bahkan tiga besar tingkat internasional.

Manajer sales marketing PT. Duta Multi Robotic, Vincent, mengaku senang dangan apresiasi positif yang ditunjukan pihak pemerintah daerah Garut, dan sekolah-sekolah yang mengikuti pelatihan tersebut.
“Tahun ini (2015/red) pelatihan robot melibatkan siswa SMP juga. Metode pelatihannyapun berbeda dengan metode untuk para sisa sekolah dasar. Selain itu, kegiatan ini akan disusul dengan perlombaan robot bagi para peserta yang saat ini mengikuti pelatihan.” Ungkapnya. (Useu G Ramdani)***