Antisipasi Longsor di Selatan Garut, Pemkab Siapkan Excavator di Sejumlah Titik

ilustrasi.net.

GARUT, (GE).- Untuk mengantisipasi terjadinya longsor di kawasan selatan Garut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyiagakan kendaraan alat berat excavator di beberapa titik kawasan rawan bencana. Persiapan yang dilakukan pemkab Garut ini juga merupakan antisipasi demi lancarnya arus mudik lebaran tahun 2017.

“Ya, Pemkab Garut telah menyiapkan sejumlah alat berat di wilayah selatan Garut yang berpotensi rawan terjadi longsor,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Kamis (8/6/17).

Dikatakannya, sejumlah daerah di Kabupaten Garut, terutama wilayah selatan merupakan kawasan rawan longsor. Menurut Wabup, kawasan Selatan Garut memang memiliki wilayah perbukitan, juga terdapat jurang dan tebing yang cukup curam di beberapa titik jalan.


“Saat musim hujan daerah selatan seringkali terjadi longsor,” tukasnya.

Diejelaskannya, Pemerintah Kabupaten Garut juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk persiapan musim arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H-2017.

Persiapan itu meliputi perbaikan infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya untuk kenyamanan dan keamanan di jalur mudik. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI